Tips Memilih Cartridge Untuk Printer

, , , , ,

Tips Memilih Cartridge Untuk Sebuah Printer.

Tips Memilih Cartridge Untuk Printer. Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Sebelum lebih jauh memaparkan bagaimana cara memilih sebuah cartridge yang bagus, dan pastinya juga yang berkualitas, dan juga Bergaransi, Hemat dan juga Aman bagi engine printer anda sebelumnya sedikit akan kami paparkan Jenis – Jenis cartridge ini berdasarkan proses pembuatannya. Cartridge yang beredar dipasaran bila dipandang dari segi Manufakturnya sebenarnya hanya ada 2 jenis yaitu sbb ini :

  1. OEM Cartridge yang biasa disebut cartridge OriginalCartridge ini dikeluarkan dan juga telah distribusikan langsung oleh manufaktur dari Engine Printer. Untuk proses produksinya ini juga ada beberapa manufaktur yang memproduksi sendiri secara langsung ada juga yang diproduksi oleh pihak ke 2 namun juga diproduksi dibawah lisensi dari manufaktur tersebut. Ciri khas cartridge Original ini adalah bersegel resmi manufaktur, harga stabilnya (Harga Cartridge Original biasanya yaitu adalah berkisar antara 0.25 s/d 0.2 dari harga printer barunya), secara umum kualitasnya pun juga stabil.
  2. Compatible New CartridgeCartridge ini juga diproduksi oleh manufaktur pihak ketiga terlepas dari sebuah industri OEM. Bila dilihat dari bentuk fisiknya bisa dibilang tidak begitu nampak perbedaannya, namun bagi yang sudah sering berkecimpung di sebuah industri cartridge akan sangat mudah dalam mengidentifikasi sebuah perbedaan-perbedaannya. Bila dipandang dari sisi fungsionalnya dan juga fitur hampir sama dengan cartridge Original (ada juga beberapa fitur yang sedikit berbeda dengan OEM terutama pada cartridge yang menggunakan teknologi smart chipnya). Semakin bagus manufaktur dari cartridge Kompatible tersebut pasti juga akan semakin mempengaruhi prosentase kesamaan dengan sebuah OEMnya. Di Industri Cartridge Internasional ini juga sangat banyak beredar cartridge kompatible dengan beragam kualitas dan juga harga, disitulah kita sebagai end user yang juga dituntut untuk jeli dalam memilah dan saat memilih cartridge Compatible bila kita akan menggunakannya. Karena Industri Manufaktur Cartridge ini ada yang kelas rumahan (dalam Skala Kecil), Menengahnya, dan juga sampai yang berkelas Internasional lengkap dengan disertai sertifikasinya. Jadi jangan sampai Anda terjebak hanya dengan iming-iming tertentu dari sebuah manufaktur/reseller tersebut.

Bila dipandang dari segi sebuah sisi Prosesnya Cartridge Eks Original (Recycle) dibagi menjadi 3 Jenis yaitu sbb :

  1. Remanufaktur CartridgeCartridge Remanufaktur merupakan proses recycle (yaitu Daur Ulang) dari cartridge Original (OEM) dengan adanya sebuah penggantian beberapa sparepart cartridge. Pihak manufaktur pun juga di akhir-akhir ini turut menggalakkan program recycle untuk sebuah cartridge mereka karena dorongan dari adanya protokol kyoto tentang isu global warming. Yaitu dengan mengembalikan/juga membawa cartridge lama yang telah habis digunakan dan juga akan dihargai dengan nilai tertentu dan juga kemudian pelanggan akan diberikan sebuah ganti cartridge baru dengan tambahan biaya yang juga tidak semahal ketika hanya membeli baru tanpa membawa cartridge bekasnya. Bila Cartridge Remanufaktur ini telah dijual oleh pihak ketiga maka identitas original pada cassing akan tetap masih melekat terkecuali saat dihilangkan/juga ditutupi.
  2. Recondition CartridgeCartridge Rekondisi merupakan sebuah proses recycle (Daur Ulang) dari sebuha cartridge Original (OEM) tanpa adanya sebuah penggantian sparepart namun dengan beberapa proses cleaning utnuk mengembalikan sebuah performa sparepart Original yang juga telah habis digunakan pada cycle sebelumnya. Secara kualitasnya Cartridge ini setingkat lebih bagus daripada hasil refill biasa.
  3. Refill CartridgeCartridge Refill ini merupakan sebuah proses recycle (Daur Ulang) dari cartridge Original (OEM) dengan tanpa adanya sebuah penggantian sparepart dan juga tanpa adanya proses cleaning sparepart, namun juga hanya sekedar mengisi ulang bahan baku cetak (yaitu pada tinta/bubuk toner) yang juga telah habis digunakan pada cycle sebelumnya. Secara proses pengerjaannya sangat cepat namun yang terjadi kualitasnya sering terabaikan sehingga end user tersebut yang harus menanggung kerugian baik materiil maupun lost waktu.

Demikian Refiew mengenai  Tips Memilih Cartridge Untuk Printer. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply