Tips Membeli Charger Laptop

, , ,

Tips Membeli Charger Laptop Yang Bagus.

Tips Membeli Charger Laptop. Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat yaitu halnya seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskannya sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Charger atau juga adaptor laptop adalah sebuah komponen laptop yang memiliki kegunaan untuk pengisian muatan listrik pada baterai laptop. Jika muatan listrik pada sebuah baterai laptop telah habis, maka tanpa sebuah charger atau adaptor, laptop yang kita miliki juga tidak akan bisa digunakan.  Hal ini juga dikarenakan setiap laptop hanya dapat digunakan untuk jangka waktu tertentu. Jangka waktu tersebut juga sangat tergantung pada besarnya kapasitas baterai laptop setelah pengisian muatan listrik. Pada saat proses pengisian muatan listrik pada baterai ini juga memerlukan bantuan charger atau adaptor laptop.

Setiap pembelian sebuah laptop biasanya disertai dengan sebuah charger atau juga adaptor laptop yang original dari perusahaan atau produsennya. Namun juga, bisa jadi charger atau adaptor ini juga karena suatu hal rusak atau pun hilang. Sehingga juga, kita harus membeli charger atau juga adaptor laptop yang baru.

Tips Memilih Charger Laptop Yaitu :

Sebelum membeli sebuah charger atau juga adaptor laptop yang baru maka beberapa tips berikut ini perlu kita ketahui terlebih dahulu :

Sesuaikan dengan sebuah Merk Laptopnya tersebut : Setiap merk laptop memiliki sebuah spesifikasi charger atau juga adaptor laptop yang berbeda-beda. Sehingga juga, dalam membeli sebuah charger laptop kita harus menyesuaikan dengan sebuah merk laptop kita, misalnya yaitu Asus, lalu Compag, juga Acer, lalu Axiio, juga Toshiba, juga Lenovo, dan juga HP, dan sebagainya.

Perhatikan Tegangan dan Arus Listrik Outputnya tersebut : Dalam memilih charger atau juga adaptor laptop maka hal utama yang harus diperhatikan yaitu adalah besarnya tegangan dan juga arus listrik output yang dihasilkan. Kita dapat juga membacanya pada bagian belakang charger laptop untuk mengetahui  besarnya tegangan dan arus listrik output yang dihasilkan. Misalnya yaitu, pada charger laptop Asus tertulis 19V 2.1A hal ini menunjukkan sebuah tegangan output yang dihasilkan sebesal 19 volt, sedangkan juga kuat arus listrik yang dihasilkan adalah sebesar 2,1 ampere. Jika sebuah charger laptop hilang sehingga kita tidak dapat membaca spesifikasi tersebut juga maka kita dapat mengetahuinya dengan membacanya di bagian bawah laptop tersebut.  Pengecekan besarnya sebuah tegangan dan juga arus listrik output yang dihasilkan charger penting kita lakukan karena tidak semua penjual hafal dengan sebuah spesifikasi tersebut untuk setiap laptop.

Pastikan Type Konektornya Sama Juga : Setelah memastikan charger telah sesuai merknya, tegangan dan juga arus listriknya, maka selanjutnya yaitu kita harus memastikan type konektor charger laptop sama dengan sebuah charger yang original. Type konektor ini juga akan sangat menentukan bisa tidaknya charger atau juga adaptor laptop tersebut digunakan. Type konektor charger laptop ini bisa berupa pin/Jarum atau tipe standard.

Demikian Refiew mengenai Tips Membeli Charger Laptop. Jika anda menginginkan sebuah barang tersebut silahkan saja Anda Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami yaitu di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply