Sejarah Dan Perkembangan Jam Tangan

, , ,

Sejarah Dan Perkembangan Jam Tangan Dan Penjelasannya.

Sejarah Dan Perkembangan Jam Tangan. Hub : 085320202062. Toko  online yaitu terpercaya di kota Medan. Toko kami juga memiliki banyak barang seperti Printer, Handphone, Laptop, juga accessorisnya.  Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin.

Sejarah Jam Tangan dan Perkembangannya yaitu sbb ini :

Pada jama dahulu sebelum ada sebuah teknologi orang membedakan waktu hanya siang dan malam, yaitu dengan cara melihat dari matahari. Namun jika cuaca tidak mendukung yaitu seperti hujan, juga mendung bagaimana orang jaman dahulu mengetahui waktu? Dan juga orang-orang di jaman dahulu ternyata bisa menentukan waktu dengan akurat dan juga pas. Pada artikel ini akan kami bahas tentang sejarah jam tangan dan perkembangannya.
Istilah kata jam tangan yang telah digunakan pada abad ke -14, yang juga berasal dari bahasa latin yaitu adalah “cloccoa’. Berikut adalah sebuah perkembangan jam tangan dari waktu ke waktu. Jam tertua yang juga disebut jam sundial atau jam matahari. Jam matahari ini pertama kali dipakai sekitar 3.500 sebelum masehi. Jam ini menunjukan bahwa waktu berdasar  posisi matahari, caranya yaitu dengan memanfaatkan sebuah bayangan yang jatuh pada permukaan datar yang kemudian ditandai dengan jam-jam dalam satu hari. Hebatnya bukan? meskipun belum ada sebuah teknologi maju, orang juga sudah bisa berpikiran cerdik seperti itu.
Masayarakat Mesir pada saat tahun 5.000-6.000 tahun yang lalu mengukur waktu dan juga membuat kalender dengan menggunakan obelisk.
Jam Pasir pertama kali muncul yaitu sekitar 1400SM, hal ini juga disimpulkan dari ditemukannya sebuah benda di kuburan Amenhoterp I, peninggalannya berupa sebuah bejana kecil berisi air yang mempunyai lubang di bagian bawahnya yang berguna untuk meneteskan air.
Orang mesir juga memang terkenal dengan kebudayaan dan juga intelektual yang tinggi di banding dengan msayarakat di tempat lain. Jam air telah ditemukan di Mesir dan juga diberi nama clepsydra (kleph-sur-druh), pada saat tahun 1400 Sebelum Masehi.
Perkembangan dari jam airnya, di Al-jaziri (1136-1206) diciptakan jam air ini yang berbentuk gajah dan dapat mengeluarkan suara di tiap jam.
Seiring perkembangan jamannya, pada saat tahun 1950-an Jam digital pertama kali telah di ciptakan oleh The Hamilton Watch Co of Lancaster, di Pennsylvania, inilah perusahaan yang saat pertama kali membuat jam elektrik/digital. Setelah itu juga munculah beberapa merk Jam Tangan yang terkenal sampai saat ini, diantaranya yaitu dalah :
Jam Rolex : adalah salah satu merk yang juga sangat terkenal di dunia, jam tangan ini juga menjadi sangat terkenal ketika kemunculan film James Bond 007 ‘On Her Majesty’s Secret Service’ pada saat tahun 1969. Dalam sebuah adegannya, Bond yang diperankan oleh George Lazenby memakai sebuah jam rolex oyster dalam berbagai aksinya. Karena sangat diminati juga, dibuatlah sebuah jam tangan rolex yang didisain khusus untuk wanita yang dikenal dengan Rolex Oyster Datejust Lady yang terbuat dari stainless steel dengan dua tombol datejust, bertahtakan berliannya, dan juga tahan air.
G Shock merupakan sebuah merk terkenal lainnya didunia. Jam tangan Gshock ini adalah pabrikan berasal dari Casio. debutnya dimulai pada saat tahun 1983 dan hingga saat ini jam tangan Gshock sangat digemari oleh kalangan artis holywood. Seiring juga banyak peminatnya, Casio memproduksi sebuah Baby G sebagai pendamping Gshock.

Demikian Refiew mengenai Sejarah Dan Perkembangan Jam Tangan. Jika anda menginginkan silahkan Hubungi Toko Komputer Terpercaya kami dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya : http://www.myartikel.com/tips-cara-merawat-kamera-dlsr/

Leave a Reply