Printer Infus dan Fungsinya

, , , , , ,

Tentang Printer Infus Dan Juga Fungsinya.

Printer Infus dan Fungsinya. Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Apa itu yang disebut dengan sistim Infus Printer??

SISTIM INFUS Yaitu :

Sistim infus tinta printer yang sangat popular belakangan ini. Banyak orang juga tertarik untuk mencoba sistim infus pada printernya karena selain diharapkan bisa menghemat uang, juga bisa menghindari repotnya mengisi ulang pada cartridge sendiri. Tetapi walaupun keuntungan memakai sistem infus ini juga sudah jelas, pemakai dari sistim infus itu sendiri harus memperhatikan hal-hal di bawah ini agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal yaitu sbb :

 

  1. Sistim infus juga tidak cocok bagi mereka yang mencetak dalam skala sedikit. Tinta yang tidak habis dalam waktu yang cepat (6 bulan) di dalam tangki/juga botol, bisa menimbulkan masalah jika kotor/juga berdebu, lalu belumut (berkeringat di dalam sebuah tangki/botol), dan juga warna cetaknya bisa pudar bila kena cahaya UV (dan terutama kalau botolnya 100% transparan).Sistim infus ini juga tidak cocok bagi mereka yang sering memindah-mindah printernya, karena bisa menyebabkan tinta tersebut tumpah dari botolnya atau banjir ke dalam printer.3. Sistim infus praktis ini juga dipakai untuk printer EPSON dan CANON yang printheadnya lebih permanent dibandingkan dengan printer lain.

    4. Sistim infus yang juga tidak dilengkapi dengan sebuah chip generasi baru (pada printer EPSON) berpotensi menyebabkan sebuah waste-ink jadi full, memboros-boroskan tinta dan juga akan menyebabkan printer bisa error.

    5. Sistim infus yang baik yaitu, tidak akan memaksimalkan gunanya kalau tinta yang juga digunakan rendah kualitasnya. Kenapa begitu? sekali Anda memakai satu jenis tinta yang juga kompatibel, jika Anda harus mengganti  tinta tersebut dikemudian hari dengan sebuah tinta kompatibel lain, makan ke dua jenis tinta tersebut juga akan bisa tercampur. Biasanya tinta kompatibel akan kompatibel dengan tinta yang original, tapi belum tentu cocok antar sesama tinta yang kompatibel. Jadi jika Anda tidak mau ambil resiko yang terlalu besar pilihlah tinta kompatibel yang baik (saya rekomendasikan dengan merek yaitu NAFINK) dan juga setelah itu jangan berganti-ganti tinta lagi.

 

Apakah saluran pembuangan tinta mutlak dibutuhkan ketika printer saat dipasang system infus?
Pada hampir semua tipe printer canon tersebut & hp saluran pembuangan tidak mutlak diperlukan, hal ini dikarenakan sebuah proses pembersihan head yang terjadi tidak banyak mengeluarkan/membuang tinta. Hal ini juga berbeda dengan printer Epson yang proses pembersihan headnya mengeluarkan hampir sepertiga isi cartridgenya, sehingga pada printer Epson tersebut mutlak dibutuhkan saluran tambahan pembuangan tinta yang  juga biasanya dipasang pada belakang printer. Sedangkan untuk canon dan juga hp lebih baik juga dipasang saluran tambahan pada pembuangan agar sewaktu waktu saluran pembuangan tersebut penuh tidak tumpah ke mainboard printer.

BERIKUT INI ADALAH CARA KARJA DAN JUGA BAHAN-BAHAN YANG DIBUTUHKAN :

Alat yang dibutuhkan yaitu sbb :
1.Yaitu Bor listrik kecil
2. Lalu Alat Suntik
3. Juga Tinta inkjet black, lalu cyan, juga magenta, dan yellow
4.Timbangan digitalnya

Langkah – langkah refillnya  :
1. Buka penutup printer tersebut, tunggu sampai cartridgenya ke posisi kiri, lepas cartridge tersebut dari printer.

  1. Timbang cartridgenya dan lihat berapa berat kosongnya biasanya 30gr kalau penuh 41gr untuk PG 830 tapi untuk PG 40 bisa sampai 47gr.
  2. Buka label cartridgenya dan kemudian bor cartridge dengan menggunakan alat bor, yang perlu diperhatikan hati – hati dalam mengebornya juga jangan sampai mengenai busanya.

4, Suntikkan tinta ke dalam lubang cartridgenya  yang kita buat tadi dengan sebuah volume sesuai ukuran kapasitas. Dan jarum suntik harus ditancapkan sampai dasar cartridge dan juga ditarik kurang lebih 3mm dari dasar cartridge dan juga suntik pelan-pellan agar spon mempunyai waktu menyerap tinta.

  1. Setelah selesai mengisi tinta tersebut langkah selajutnya adalah melakukan test print.Jika hasil kurang bagus atau juga bergaris bisa dilihat pada postingan saya sebelumnya sudah ada, dan juga biasanya minta resume dan juga indicator tinta sudah tidak kelihatan/tidak terdeteksi tapi abaikan saja kan juga masih bisa ngeprint. Untuk cara yang resume juga sudah saya posting sebelumnya.
    Dan langkah – langkah refill ini hanya bisa diterapkan pada cartridge warna hitam seperti canon PG 40, lalu PG 830, juga BCI 02, lalu BCI 03, lalu BCI 20, dan Hp 21, lalu Hp 27, lalu Hp 56, lalu Hp 60 B, tetapi untuk Hp itu tidak perlu di bor karena sudah ada lubangnya.

Kelemahan pada sebuah system infus tergantung pada beberapa hal, diantaranya adalah sbb  :
Pertama yaitu CISS Developer/Designer, lalu CISS User, juga CISS COMPONENT.

Demikian Refiew mengenai  Printer Infus dan Fungsinya. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply