Perkembangan Laptop Touch Screen (Layar Sentuh)

, , , ,

Perkembangan Laptop Touch Screen (Layar Sentuh).

Perkembangan Laptop Touch Screen (Layar Sentuh). Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat yaitu seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Touch Screen dalam bahasa indonesia yakni adalah Layar Sentuh, adalah sebuah perangkat input komputer yang juga bekerja dengan suatu sentuhan pada layar ataupun menggunakan pena digital. Touch Screen ini yang biasa kita temui pada perangkat smartphone, lalu tablet, dan maupun laptop pada zaman sekarang tidaklah seperti teknologi Touch Screen pada zaman dahulu.

Cara Kerja Sistim Layar Sentuh – Touch Screen Yaitu Sbb :

Ada tiga komponen yang pada umumnya juga digunakan pada teknlogi Touch Screen, yauitu sbb:

  • Touch Sensor yaitu , sensor sentuh adalah sebuah panel dengan permukaan dengan responsif terhadap sentuhan – touch, sistemnya dibangun dengan berdasarkan 3 tipe sensor, yaitu adalah Resistive ( yang paling umum ) surface acoustic wave, Dan juga capacitive ( yang pada umumnya di sebuah Smartphone ), jadi secara umum sensornya menggunakan arus listrik yang juga menyebar pada device, dan juga ketika kita menyentuhnya akan mengubah sebuah voltase, dan juga perubahan voltase ini akan memberikan tada titik sentuhan.
  • Controller yaitu, Pengontrol adalah sebuah hardware yang mengubah perubahan voltase pada sencor ke dalam sebuah sinyal yang diterima komputer atau device lain.
  • Software yaitu, Perangkat Lunak yaitu yang juga memberikan informasi ke dalam Smartphone , lalu komputer, juga tablet, dan perangkat game, dan lainnya, mengenai apa yang akan terjadi tehadap sensor dan juga informasi yang datang pengontrol, bagian mana yang bisa disentuh, ini akan memicu sebuah device untuk bereaksi.

Evolusi Touch Screen dari zaman ke zaman yaitu sbb :

Para sejarawan telah sepakat bahwa pada penemuan pertama kali pada layar sentuh, adalah yaitu E.A. Johnson di Royal Radar Estabilishment, yaitu Malvern, di Inggris, sekitar pada saat tahun 1965 – 1967. E.A. Johnson ini telah menerbitkan deskrpsi utuh dari teknologi layar sentuh yang diperuntukkan kontrol lalu lintas udara di artikel yang diterbitkan pada tahun 1968.

Awal mula sejarah teknologi Sentuh ini dimulai dari synthesizer (seperti gambar disamping) yang sensitif terhadap sentuhan. Menurut Canada Sains dan juga Teknologi Museum, Electronic Sackbut yang telah dibuat oleh Hugh Le Caine dianggap sebagai Synthesizer musik pertama yang dibuat. Cara untuk memainkan sebuah alat musik ini adalah dengan memainkan keyboard yang juga ada di tangan kanan sedangkan tangan kiri berguna untuk papan pengontrol yang terletak di atas keyboard di sebelah kiri.

Plato IV Touch Screen – karya University of Illinois merupakan sebuah bagian system komputer pendidikan di universitas tersebut yang juga mulai dikembangakan sejak thn 60an. Perangkat ini juga memiliki panels sentuh infra merah yang memungkiinkan siswa dapat menjawab sebuah soal maupun perintah dengan dengan cara menyentuh layar.

Pada Tahun 1984 ini, Casio memperkenalkan sebuah Produk barunya dengan teknologi Touch yaitu adalah Casio AT 550 Watch. Permukaannya yang Touch Screen yang juga melengkapi fasilitas kalkulator dari jam tersebut. Pengguna dapat mengganti sebuah jam digital itu menjadi kalkulator dengan hanya menekan sebuah tombol di bagian kiri, lalu menggunakan sebuah jari untuk menggambar masing masing angka dan juga pengoprasian matematika.

Pada Tahun 1987 Apple ini memperkenalkan produk nya yang dinamai Apple Desktop Bus yang juga terkenal dengan nama ADB ini merupakan system pertama yang memunbgkinkan sesorang untuk terhubung dengan dua perangkt penunjuk yang serupa.

Pada Tahun 1993 IBM dan juga Telephone Company Bellsouth memekenalkan Simon, sebuah perangkat telpon  (ponsel) yang telah digambarkan sebagai “mesin nirkabel, pager, dan juga perangkat pengirim email, lalu jadwal janjian, juga alamat, lalu kalender, juga kalkulator dan juga sketchpad” , dan juga ponsel ini merupakan perangkat pertama yang menkombinasikan sebuah teknologi layar sentuh dengan telephone.

Pada saat Tahun 1998, Akademis dari sebuah University of Delaware, Wayne Westerman dan juga John Elias memproduksi Finger Works. FingerWorks merupakan sebuah keyboard yang ber operasi lewat gesture dan juga iGesture Pad, sebuah konsep yang juga sama dengan konsep Magic Track Pad dari Apple. Akhirnya juga perusahaan yang memilki logo buah apel tergigit ini membeli sebuah FingerWorks pada tahun 2005 dan juga meletakkan teknologi serta para penemu FingerWorks ini untuk mengerjakan iPhone dan juga iPad.
Pada saat Tahun 2003, Tiga orang bersahabat yg juga berasal dari Bordeaux, membuat sebuah layar Multi Touch Screen yang juga mampu memberi banyak sinyal melalui sentuhan jari, pada tahun saat 2005, perusahaan Jazz Mutant merilis sebuah Lemur, sebuah pengontrol musik dengan sebuah layar interface Layar Sentuh – Touch Screen
Pada Tahun 2007 ini adalah awal mula bermunculan smartphone berteknologi Touch Screen seperti halnya Apple yang memiliki smartphone pertama berteknologi Layar Sentuh yaitu iPhone, iPhone ini memiliki rancanga yang  rigkas dan juga user friendly – bersahabat bagi pengguna, awalnya juga perangkat ini dikembangkan oleh Krueger.

Pada Tahun 2010 ini, Apple memperkenalkan sebuah produk baruya yaitu iPad, iPad ini telah dihadirkan dengan sebuah teknologi Touch Screen sebagai penunjang berselancar internet, juga chating, membaca atau juga mengirim email, dan juga banyak kegunaan lainnya, dan ini adalah hal yang juga terpenting bagi perkembangan sistim Layar Sentuh.

Demikian Refiew mengenai Perkembangan Laptop Touch Screen (Layar Sentuh). Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply