Perbedaan Harddisk Internal Dan Harddisk Eksternal

, , , ,

Perbedaan Harddisk Internal Dan Juga Harddisk Eksternal.

Perbedaan Harddisk Internal Dan Juga Harddisk Eksternal. Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat yaitu seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Harddisk salah satu hardware yang juga merupakkan komponen komputer yang dapat menyimpan data. Harddisk eksternal juga merupakan sebuah media penyimpanan portable  yang juga memiliki kapasitasn besar  sehingga bisa digunakan  kapan saja  dengan menghubungkan  sebuah kabel USB pada PC  atau juga laptop.  Ada cukup banyak harddisk  eksternal yang juga bisa digunakan dan juga harddisk eksternal ini juga bisa digunaka untuk menyimpan  sebuah dokumen, lalu gambar, juga music maupun video.  Kapasitas  data yang juga dibutuhkan untuk penyimpanan  dokumen dalam bentuk tulisan tentu juga sangat kecil,  untuk gambar  yang lebih besar  demikian juga dengan musik,  dan juga untuk penyimpanan video,  kapasitas daya yang juga sangat dibutuhkan  sangat besar sehingga harddisk eksternal bisa  berkurang kapasitasnnya jika sering digunakan untuk penyimpanan  video.

  1. Harddisk eksternal yaitu adalah harddisk yang juga terletak diluar komputer dan juga bisa dihubungkan ke komputer melalui kabel.

Harddisk eksternal itu untuk apa?

– Mengamankan sebuah data penting

– Backup sebuah file

– Media penyimpanan yang juga besar

– Bisa membawa sebuah file kemana-mana

 

  1. Harddisk internal yaitu harddisk yang biasa digunakan didalam sebuah PC.

– Secara keseluruhan operasinya juga bersifat elektronik sehingga operasinya sangat cepat.

– Karena operasinya yang juga elektronik, dan data hampir diakses sekaligus dari memori utama.

– Kecepatan sebuah akses yang juga tinggi sehingga membantu cepatnya pemrosesan

Dan untuk konektor pada sebuah harddisk ada dua macam juga yaitu adalah : ATA dan juga SATA

Lalu mana dari kedua harddisk tersebut yang  akan Anda pilih?  Kedua jenis harddisk tersebut   memiliki perbedaan juga, harddisk internal   memiliki sebuah bentuk  fisik yang jauh lebih besar dibandingkan dengan sebuah harddisk   ekesternal.  Jika  pada internal harddisknya kecepatannya  bisa dibilang sangat cepat maka  pada harddisk  eksternal kecepatan transfer data juga tidak  secepat  harddisk internal.  Pada harddisk  eksternal ini juga dibutuhkan  power supply  yang  akan dihubungkan  dengan menggunakan sebuah tegangan listrik. Kebanyakan orang akan juga melihat support pada koneksi notebook atua juga laptop mereka sebelum menggunakan sebuah harddisk eksternal  karena tidak semua   perangkat tersebut juga bisa terhubung dengan  laptop atau juga notebook.  Internal  harddisk yang juga memiliki kecepatan  sangat  tinggi memiliki ukuran yang juga jauh lebih besar dibandingkan  eksternal harddisk. Namun harddisk internal ini  juga tidak bisa dibawa keman-mana sedangkan harddisk  eksternal  sangat mudah dibawa keman-mana.

Kebanyakan orang  sering menggunakan  harddisk eksternal untuk  membantu sebuah pekerjaan  mereka karena mobilitas yang cukup tinggi dan juga  dilihat dari praktisnya. Tanpa media penyimpanan tentunya   Anda tidak bisa  bekerja dengan mudah, dan apalagi jika semua data membutuhkan tempat penyimpanan yang juga tepat. Namun juga, untuk menjaga harddisk ekesternal agar tetap bisa digunakan juga, Anda harus menghindari beberapa  file yang juga mengandung virus.  Hal ini penting untuk  diperhatikan dengan saat men-scan  harddisk  eksternal   terutama USB sebelum  digunakan untuk penyimpanan sebuah data.  Jika harddisk tersebut  juga terformat maka semua data  akan hilang, sehingga  kelemahan yang juga sering  terjadi pada harddisk  eksternal adalah  jika kita tidak hati-hati maka   perangkat tersebutpun bisa terformat.  Sebagai salah satu bagian yangb penting dari kerja Anda, pergunakan  kedua jenis harddisk  tersebut dengan baik dan agar awet.

Demikian Refiew mengenai Perbedaan Harddisk Internal Dan Harddisk Eksternal. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

 

Leave a Reply