Pengertian PAL, NTSC, Frame, Fps, Video encoding

, , , , ,

Pengertian Dari PAL, NTSC, Frame, Fps, Video encoding.

Pengertian PAL, NTSC, Frame, Fps, Video encoding. Hub : 085320202062. Toko  online yang terpercaya di kota Medan. Toko kami juga memiliki banyak barang yaitu seperti Printer, lalu juga Handphone, dan juga Laptop, juga accessorisnya yang terlengkap. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin.

Bagi kamu yang juga akan bergelut dalam urusan multimedia baik itu sebagai editor atau creator, maka pengetahuan mengenai sebuah video dan juga sekitarnya adalah wajib. Seperti yang akan saya dijelaskan dibawah ini. Adalah beberapa yang juga wajib diketahui bagi kamu yang akan menekuni dunia editing dan creating video atau media yang lainnya.

Pengertian PAL : Singkatan dari sebuah pharse alternating line. Merupakan sebuah standar system pertelevisian di eropa dan juga beberapa belahan dunia lainnya termasuk Indonesia. Tentu bagi kamu yang ingin memiliki sebuah DVD player atau kamu yang suka mengotak-atik menu TV makan akan menemukan istilah PAL. Demikian juga jika kamu hendak merender sebuah hasil editing video atau compositing video makan kamu akan menemui settingan PAL.

PAL ini merupakan sebuah identitas dari sebuah format video bagaimana video itu dibuat. Video dengan sebuah format PAL akan memiliki 25 frame per detiknya. Jadi jika kamu akan membuat sebuah video dengan sebuah format PAL,maka untuk merender satu detik video kamu juga harus memiliki settingan 25 frame pada time line aplikasi video kamu. Dan juga 100 frame untuk 4 detik. Sebuah frame gambar PAL ini memiliki 625 garis – garis. Beberapa contoh resolusi dari PAL adalah PAL VCD adalah 352 x 288 pixel, juga PAL SVCD dan juga PAL full D1 DVD adalah 720 x 576.

NTSC Yaitu :

Merupakan sebuah singkatan dari standar television committee. Sebuah frame format NTSC ini memiliki 525 garis. Dan juga setiap detik format video NTSCnya terdiri dari 29 frame. Sekarang hitung sendiri berapa frame yang akan kamu butuhkan juga untuk disetting pada time line aplikasi editing video kamu untuk membuat video satu menit misalnya.

Frame Yaitu :

Merupakan sebuah kumpulan garis-garis horizontal/ scanlines dalam video untuk membuat satu gambar utuh. Gambar tersebut juga terbagi dari dua bagian yaitu lower field dan upper field. Kemudian juga kedua bagian itu akan digabung menjadi sebuah gambar utuh tanpa interlace atau ruang kosong.

FPS Yaitu :

Singkatan dari frame per second. Adalah ukuran banyak gambar yang akan tampil pada video dalam satu detik. Kesimpulannya adalah sebuah video akan semakin halus tampilannya jika makin besar FPS-nya.

VIDEO encoding Yaitu :

Merupakan sebuah persiapan digital agar dapat memproses format video. Dalam saat proses ini terdapat pengompresan agar video sesuai dengan hardware yang akan memainkan video tersebut.

MP3 Yaitu :

Merupakan sebuah singkatan dari MPEG-1 atau juga MPEG-2 layer 3 audio encoding. MP3 bukan singkatan dari MPEG-3. File MP3 ini sangat bersahabat dengan player computer dan juga player yang secara khusus dirancang untuk file jenis ini. Kompresi file ini menggunakan sebuah teknik Pshycoacoustic dimana suara yang tidak bisa didengar oleh manusia akan dibuang oleh MP3 encoder sehingga file berukuran kecil dan kualitas tetap terjaga.

WAV ( wave) Yaitu :

Merupakan sebuah format audio yang tidak dikompress pada computer. Sehingga file ini telah menghasilkan suara yang paling jernih dan juga bagus. Jenis file ini biasa digunakan pada sebuah file AudioCD untuk menjaga kualitas dari audio yang dihasilkan .

Sample rate Yaitu :

Merupakan sebuah penentu kualitas dari audio. Dalam sebuah prose perekaman audio perdetiknya dihitung dengan hertz per second, dan juga banyaknya rate disebut sample rate. Sample rate yang juga umum digunakan adalah 11,22 dan 44kHz.

Bit rate Yaitu :

Merupakan banyaknya sebuah data yang disimpan dalam bit dalam satu detik. Istilah ini juga biasanya lebih akrab dengan Bps atau bit per second. Semakin banyak bps nya maka kualitas video dan juga audionya akan semakin bagus. Sedangkan standar pada file audionya adalah 128 kbps (MP3). Dan VCD adalah 1374kbps, juga DVD 4500kbps, serta DV 25 Mbps.

Codec Yaitu :

Adalah sebuah akronim dari compression / DECompression. Didalamnya terdapat sebuah algoritma pemrograman yang memperkecil ukuran dari file video. Selayaknya juga sebuah kunci yang digunakan untuk mengunci pintu tentu untuk membuka pintu tersebut membutuhkan kunci yang sama, jadi ketika sebuah video juga di kompres dengan suatu codec makan video tersebut harus dibuka dengan codec yang sama.

Aspec ratio Yaitu :

Adalah sebuah perbandingan antara pixel vertical dan juga horizontal. Pixel adalah sebuah gambar terkecil pada gambar bitmap. Ketika kamu melakukan tahap finishing pada video hasil editan kamu makan berhati-hati dengan sebuah setingan aspek ratio, karena pada settingan ini sangat berpengaruh pada hasil video yang kamu hasilkan.

Selain hal diatas tentunya bekal yang tidak boleh ketinggalan adalah kamera yang baik dan juga handal. Demikian beberapa yang perlu kamu ketahui sebelum melangkah menjadi sebuah video editor atau sejenisnya.

Demikian Refiew mengenai Pengertian PAL, NTSC, Frame, Fps, Video encoding. Kami selaku pihak penulis mohon maaf jika ada kekurangan kata ataupun bahasa yang kurang baku. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://www.myartikel.com/kumpulan-istilah-dalam-kamera-digital/

Leave a Reply