Mengenal Vga Card Beserta Slotnya

, , , , ,

Mengenal Sebuah VGA Card Dan Beserta Slotnya.

VGA Card Dan juga Slotnya. Hub : 085320202062. Toko  online yang terpercaya di kota Medan. Toko kami juga memiliki banyak barang seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin.

Jual Berbagai macam VGA Card yaitu berdasarkan Slotnya seperti :

Ciri-ciri untuk membedakan AGP dan PCI Express (PCI Ex) :

1. VGA Slot AGP : Jenis kartu AGP di tancapkan ke sebuah slot ekspansi AGP (Accelerated Graphics Port) bus dengan menggunakan sistim 128 bit dan juga 256 bit. Dasar dari di buatnya AGP adalah untunk mempercepat pada transfer data terhadap memori secara signifikan juga dari cpu ke tampilan monitor.Jenis slot VGA AGP dapat dengan mudah di kenali dari ciri fisiknya yang juga kelihatan dari pin-nya yang membentuk vertikal yang lebih mirip dengan formasi sarang lebah. Bentuknya yaitu lebar dan pendek, dan Slot yang kecil berada di bawah sedangkan yang panjang di atas, dan lihat pada gambar di atas yang slotnya berwarna putih, lalu di dekat daerah slotnya biasanya ada tulisan  AGP                                                                                                                                                                                                                                                    2.  VGA PCI Express (PCIex) :

  • Yaitu Bentuk lebih panjang dari slot AGP
  • Dan Slot yang kecil berada di atas sedangkan yang panjang di bawah, slotnya berwarna pink dan juga biru
  • Di dekat daerah pada slotnya biasanya ada tulisan PCI Ex yang berjenis x1, x4, x8, x16 ataupun x32
  • Bedanya slot yaitu VGA PCI Ex dengan AGP, yaitu semakin panjang slot dan juga semakin tinggi jenisnya, dan semakin tinggi juga kecepatannya.

3. VGA ISA merupakan sebuah jenis kartu yang di tancapkan di slot ekspansi ISA (Industry Standard Architecture) yang menggunakan sistim 8 bit dan juga 16 bit. Seiring dengan perkembangan teknologi pada vga card, saat ini jenis VGA ISA sudah tidak di gunakan lagi karena pada kemampuannya yang terbatas yaitu seperti kecepatannya yang berjalan lambat dan juga kualitas tampilan yang sangat minim.

4. VGA EISA : Berikutnya adalah jenis kartu VGA EISA di tancapkan ke slot ekspansi EISA (Extend Industry Standard Architecture) bus dengan menggunakan sebuah sistim 32 bit I/O. Tak berbeda jauh dengan sebuah VGA ISA, kartu jenis VGA EISA ini juga sudah tidak di gunakan lagi mengingat kecepatan transfernya yang berjalan lambat dan kualitas tampilan grafis yang kurang baik.

5. VGA PCI : Jenis kartu VGA PCI di tancapkan pada sebuah slot ekspansi PCI (Peripheral Component Interconnect) bus dengan menggunakan yaitu sistim 32 bit dan juga 64 bit. Jenis kartu ini telah mengalami peningkatan pada kualitas jika di banding dengan jenis kartu ISA atau EISA yang sebelumnya hanya menggunakan sistim 32 bit. Namun untuk saat ini yaitu jenis VGA PCI juga sudah jarang di gunakan karena keterbatasan kualitas yang dimilikinya.

Cara membedakan slot VGA bisa dilihat pada gambar Motherboard di atas :

1. Slot pada warna putih, AGP yaitu :

Slot VGA card ini digunakan pada sebuah motherboard lama seperti LGA 478 dan komputer P3, dan untuk saat ini sudah jarang digunakan dan di pasaran pun sudah mulai langka.

2. Slot pada warna pink, PCI yaitu ::
Slot PCI merupakan slot yang juga bisa dibilang multi fungsi, karena sangat banyak terdapat pada peripheral komputer yang bisa menggunakan slot PCI, contoh selain VGA, yaitu juga ethernet card, lalu LAN card, juga sound card, lalu USB card, serta SATA card, dll.
3. Slot pada warna hitam, PCI-E X1 :
Sama seperti slot PCI yang biasa juga , namun kegunaannya sangat banyak, namun juga tidak banyak yang menggunakan slot ini.
4. Slot warna biru, PCI-E X16 :
Slot untuk VGA card ini mulai digunakan secara luas saat motherboard ini sudah memakai prosesor LGA 775 [P4 dan Celeron]. Sampai sekarang ini slot VGA ini masih digunakan dan ini adalah slot untuk VGA yang sangat baru dan canggih.

Demikian Refiew mengenai  VGA Card Beserta Slotnya. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply