Kumpulan VGA CARD Komputer Terbaru

, ,

Kumpulan VGA CARD Komputer Terbaru

Bimacom-Informasi-Kumpulan VGA CARD Komputer Terbaru dengan kualitas terbagus.VGA card Atau nama latinnya Video Graphic Array adalah sebuah perangkat keras yang melakukan rendering atau pemrosesan output berupa visual yang ditampilkan pada layar monitor. VGA singkatan dari Video Graphic Accelerator, sesuai dengan fungsinya diatas. VGA card berhubungan langsung dengan tampilan di layar monitor. Kata “card” menunjukkan bahwa bentuk VGA card mirip dengan kartu yang ditancapkan pada slot yang ada di motherboard komputer anda. VGA Integrated atau bisa juga disebut dengan VGA Onboard. adalah VGA yang  sudah terpasang pada Mainboard. Kualitas VGA jenis ini tidaklah begitu bagus, namun jika hanya digunakan untuk mengakses program office ataupun game yang tidak terlalu berat. Perlu kita ketahui bersama bahwa VGA Onboard itu mengurangi jumlah memori utama. Semisal kita mempunyai memori 1 Gb dan menggunakan VGA Onboard 256 Mb, maka jumlah memori yang digunakan oleh sistem komputer adalah 1 Gb – 256 Mb atau sejenis dengan 1000 Mb – 256 Mb  = 744 Mb, kecuali kita menggunakan Mainboard yang jenisnya autosharing, maka ini dapat membagi penggunaan memori sistem dan VGA.

Sejarah VGA Card

VGA Card pertama kali di buat pada tahun 1981 dan dipasarkan pada 1987 oleh IBM dengan nama IBM Video Card yang dikenal dengan istilah MDA (Monochrome Display Adapter), dimana saat itu VGA Card buatan IBM hanya memiliki video memory sebesar 4kb dan hanya mendukung 1 warna. dan hanya dapat di gunakan untuk mengoprasikan text mode dengan ukuran 80 kolom dan 25 baris (80×25).

Setelah kesuksesan IBM merancang VGA Cardnya. Beberapa perusahaan seperti ATI, Cirrs Logic dan S3 tertarik untuk mengembangakan VGA Card dengan tehnologi mereka sendiri. hal ini kemudian menghasilkan perkembangan, yaitu terlahirnya teknologi resolusi standar SVGA atau “Super VGA” yang mampu menghasilkan resolusi 1024×768 dan mengenali hingga 256 warna dengan kapasitas video memory 2Mb. yang pada awalnya VGA Card di tujukan untuk resulusi layar 640×480.

Pada tahun 1997, 3dfx memperkenalkan pruduknya yang bernama Voodo graphic chip yang memiliki keunggulan dan fitur-fitur baru seperti menampilkan gambar dengan 3D Effect seperti mip mapping, Z-buffering dan anti aliasing. Kemunculan Voodoo kemudian memicu kemunculan kartu grafis lainnya seperti Voodoo2 dari 3dfx lalu TNT dan TNT2 yang di produksi oleh Nvidia.

Bandwidh yang dibutuhkan oleh kartu grafis ini mendekati batasan kapasitas PCI bus pada saat itu. Intel pun mulai mengembangkan AGP (Accelerated Graphics Port) yang memecahkan permasalahan bottlenect antara microprocessor dan kartu grafis. Mulai tahun 1999 hingga 20012, Nvidia menguasai pasaran kartu grafis dan berhasil mengalahkan 3dfx dengan produk unggulan nvidia yaitu GeForce.

Memasuki tahun 2003, pasaran kartu grafis dikuasai oleh dua perusahaan besar yaitu ATI dan Nvidia dengan produk unggulan mereka Radeon (ATI) dan GeForce (Nvidia) dengan jumblah hampir 90%dikutip dari wikipediaSaat ini perkembangan VGA Card sangat pesat, Kemampuan mengolah data yang tinggi hingga mampu menghasilkan Output berupa 3D. yang dikerjakan oleh chipset yang terintegrasi di dalamnya. Untuk pendukungnya bahkan sekarang sudah ada perangkat bernama 3D Accelerator yang berguna untuk mengolah data dan menampilkannya dalam bentuk 3D secara lebih Detail.

Sumber : Toko Fashion Online Murah di Indonesia
Toko Jam Online Murah di Indonesia
Toko Elektronik Online Murah di Indonesia
Toko SmartPhone Online Murah di Indonesia
Toko Kamera Online Murah di Indonesia
Toko Kopi Online Murah di Indonesia
Toko Tas Online Murah di Indonesia
Toko Koper Online Murah di Indonesia
Toko Produk Kecantikan Online Murah di Indonesia
Toko Produk Kesehatan Online Murah di Indonesia

Leave a Reply