Kumpulan Jenis – Jenis Stabilizer

, ,

Kumpulan Jenis – Jenis Stabilizer Dan Juga Fungsinya.

Kumpulan Jenis – Jenis Stabilizer Dan Fungsinya. Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat yaitu seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Stabilizer merupakan sebuah perangkat elektronik komputer, termasuk pada kategori hardware komputer. Di dalam sebuah rangkaian komputer stabilizer mempunyai sebuah fungsi yaitu untuk menstabilkan sebuah tegangan listrik yang sedang tidak stabil.

Jika anda ingin mengetahui lebih tentang sebuah stabilizer maka anda juga harus membaca terus artikel ini, agar pengetahuan anda juga lebih luas lagi. Cara kerja stabilizer ini ialah membutuhkan sebuah kestabilan listrik yang ada, maksutnya sebuah arus listrik yang di konsumsi oleh stabilizer itu harus benar – benar sudah stabil.

Dalam sistem kerja stabilizer ini juga terdapat dua faktor yang menentukan kerja stabilizer itu, yang mana dua faktor itu bertujuan untuk menentukan sebuah kapasitas stabilizer. Faktor yang pertama yaitu ialah kapasitas nilai yang di miliki oleh barang elektronik yang juga sedang tersambung dengan sebuah stabilizer, yang juga kedua ialah nilai kapasitas yang juga di perlukan oleh stabilizer itu sendiri.

Kedua faktor yang tertulis di atas ini bertujuan untuk memperoleh sebuah nilai kapasitas minimal yang telah di miliki oleh stabilizer, ini berfungsi saat kita akan menstabilkan sebuah arus listrik pada barang elektronik yang juga kita milik. Jika anda akan memilih sebuah variant stabilizer, maka faktor dua itu juga akan berguna juga.

Sekilas sistem kerja yang juga di miliki oleh stabilizer, sekarang saya akan  melanjutkan ke jenis – jenis stabilizer.

  • Servo Motor yaitun : menggunakan cara kerja yang mana motor akan berputar untuk memperoleh sebuah tegangan yang stabil. Waktu yang juga di perlukan agar memperoleh angka kestabilan ialah 2 hingga 5 detik. Jenis yang ini juga tidak memilki penyaringan (filter) kepada tegangan listrik apa bila listrik tersebut mengalami gangguan.
  • Relay Yaitu : Jenis ini bekerja saat sebuah tegangan listrik naik turun dengan menggunakan beberapa relay. Kestabilan yang juga akan di hasilkan sekitar 5 % karena ereksi yang di capai sangat tinggi atau cepat. Biasanya jenis relay ini juga tidak memiliki filter seperti halnya jenis servo motor.
  • Digital Control Yaitu : Jenis digital Control ialah kombinasi antara sebuah relay dengan triac (semacam transistor). Jenis yang ini juga lebih canggih dan bagusnya jenis ini di lengkapi dengan filter.
  • Ferro Resonant / line conditioner Yaitu : Jenis stabilizer yang keempat ini adalah jenis yang juga paling hebat dan handal. Reaksi yang di hasilkan saat menstabilkan sebuah tegangan sangat cepat sekali, hanya membutuhkan waktu yaitu sekitar 0,04 detik saja.

Sedikit pengertian dan juga jenis stabilizeryang dapat saya tuliskan untuk anda, jangan lupa baca artikel yang lain. Sebelum membeli sebuah stabilizer / Stavolt / AVR (Automatic Voltage Regulator) tentu mempunyai sebuah spesifikasi kemampuan alat tersebut, maka saat untuk memilih Stabilizer Listrik yang juga tepat perlu diperhatikan spesifikasi dari alat stabilizer itu sendiri. Beberapa spesifikasi yang juga harus diperhatikan antara lain :

  • Jenis dari sebuah stabilizer itu sendiri, sebuah System Servo Motor atau System Relay, juga sistim Digital control , lalu Sistem Ferro-Resonant (Pilih Sesuai kebutuhan & budget).
  • Rentang inputnya Voltage 100V-300V (system Relay) 120V-275V (System Servo)
  • Tingkat akurasi outputnya yang tinggi ± 1,5% (Servo Motor) – ±3,5% (System Relay) dan Power Output maksimum : 80% – 100%
  •  Auto Cut Ofnya ( over / Low ) dan Volatage
  •  Respon Timenya yang cepat ( semakin kecil semakin bagus )
  •   Multi Proteksinya

Demikian Refiew mengenai Kumpulan Jenis – Jenis Stabilizer. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply