Jenis – Jenis Spons Untuk Kecantikan

, , , ,

Jenis – Jenis Spons Untuk Kecantikan.

Jenis – Jenis Spons Untuk Kecantikan. Hub : 085320202062. Toko  online yaitu terpercaya di kota Medan. Toko kami juga memiliki banyak barang seperti Printer, lalu Handphone, serta Laptop, dan juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin.

Spons merupakan salah satu alat kecantikan yang juga memiliki banyak fungsi. Fungsi spons ini juga sangat beragam, mulai dari membantu aplikasi riasan juga sampai membersihkan tubuh dan mengangkat sel kulit mati. Ragam dan juga bentuknya pun terbagi berdasarkan fungsi penggunaanya. Kualitas sponspun juga dapat terlihat dari teksturnya. Spons ini tersedia dengan berbagai variasi bentuk. Setiap bentuk Spons juga memiliki fungsi masing-masing. Agar hasil saat penggunaanya maksimal , simak ulasan lengkap aneka jenis dan juga fungsi spons kecantikan berikut ini :

– SPONS WAJAH Adalah spons yang digunakan untuk wajah misalnya untuk membantu mengaplikasikan beberapa jenis riasan yaitu seperti bedak, lalu foundation (alas bedak), juga moisturizer (pelembab), dan juga membersihkan sisa make up pada wajah. Dengan Spons hasil riasan pun juga akan terlihat natural dan merata.

Berikut ini jenis -jenisnya yang termaksud spons wajah yaitu :

  1. SPONS MAKE UP Yaitu :

Spons Make Up ini digunakan untuk mengaplikasikan setiap riasan pada wajah. Spons ini juga berbentuk Oval dan persegi dengan tekstur yang sangat lembut. kelembutan Spons ini juga dibutuhkan karena spons ini berfungsi untuk mengaplikasikan sebuah foundation pada wajah seperti pipi, dahi, dan juga dagu. Ukurannya pun juga beragam ada yag kecil, sedang dan juga besar.

  1. SPONS LATEX Yaitu :

Spons tipe ini juga sering disebut Triangle Spons atau Spons Wedge. Spons ini juga terbagi dalam bentuk wajik atau segitiga. Spons ini juga digunakan untuk meratakan riasan yang bertekstur krim foundation dan concealer. Dengan bentuknya wajik ataupun juga segitiga memudahkan untuk meratakan riasan bagian wajah yang menyudut menyempit seperti bagian sudut mata dan juga hidung Bisa juga untuk mengoreksi lipstik sehigga riasan sampai kesudut-sudut bibir menjadi rapi. Spons Latex ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga bisa juga digunakan untuk membersihkan wajah, cara penggunaan spons ini yaitu adalah dengan mencelupakan spons ke dalam air kemudian diperas, atau jika ingin membersihkan wajah dengan sebuah cleanser (pebersih). Aplikasikan pada sebuah spons kemudian sapukan spons pada wajah yang ingin dibersihkan.

  1. SPONS APLIKATOR ATAU APLIKATOR SET Yaitu :

Spons yang satu ini juga memiliki gagang. Batang Spons ini juga berbentuk runcing yang dapat memudahkan anda untuk mengaplikasikan riasan pada area wajah yang sulit dijangkau spons biasa. Misalnya pada area lipatan mata dan juga sudut mata. Aplikator set ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow maupun blush on.

  1. VELOUR POWDER PUFF Yaitu :

Velour powder puff ini terdiri dari dua jenis, yaitu pada Velour powder puff besar dan kecil. Velour yang besar juga digunakan untuk mengaplikasikan loose powder (bedak tabur). Terbuat dari bahan flanel dengan bulu-bulu panjang yang berfungsi agar loose powder ini tidak menempel. Dan sementara velour powder puff kecil terbuat dari bahan beludru yang lembut dan juga digunakan untuk menyapukan compact powder pada wajah. Efek beludru akan mempermudah sebuah pengaplikasian bedak pada wajah ketika ditekan. Cara menggunakannya dengan menepuk spons pada bedaknya, lalu aplikasikan pada wajah dengan cara ditepuk-tepuk ya.

– SPONS MANDI Yaitu : Spons mandi ini digunakan untuk membersihkan tubuh saat mandi.

Spons mandi terbagi menjadi 3 Jenis Yaitu :

  1. SPONS MANDI ALAMI Yaitu :

Spons mandi alami ini biasanya terbuat dari tanaman laut atau jenis tanaman seperti selulosa yang teksturnya sangat lembut ketika basah maupun saat menempel pada kult.

  1. SPONS MANDI SINTETIS Yaitu :

Spon mandi sintetik ini juga dikenal dengan nama shower puff. Bahan dari spons sintetik ini tidak selembut spons alami. Namun juga Spons Sintetik lebih awet digunakan ketimbang spons alami yang hanya mampu bertahan dalam hitungan minggu.

  1. SPONS LOOFAH Yaitu :

Spons ini juga terbuat dari buah kering dari tanaman loofah. Teksturnya yang juga kaku dapat digunakan untuk mengelupaskan kulit mati pada tubuh. Spons loofah ini tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Kebanyak spons jenis ini juga diciptakan dengan gagang kayu atau plastik panjang. Gagang ini juga berguna untuk memudahkan penggunaan pada area punggung.

TIPS MERAWAT SPONS YAITU :

Tak bisa dipungkiri juga keseharian kita melibatkan banyak penggunaan sebuah spons, sehingga menjaga dan juga merawatnya agar tetap higienis dan juga bersih adalah keharusan. Jika tidak spons yang pada hakikatnya juga digunakan untuk membersihkan tubuh dan juga wajah serta untuk pengaplikasian bedak dan riasan akan menjadi sarang kuman yang memicu berbagai penyakit kulit seperti jerawat, lalu ruam kulit, alergi dan juga gatal-gatal. Sebaiknya spons ini jangan digunakan bergantian dengan orang lain.

Spons make up biasanya juga hanya digunakan sekali. setelah itu anda juga bisa menggantinya dengan spons baru. Namun juga, jika ingin berhemat anda juga bisa mencuci spons sehabis pemakaian. Spons yang juga digunakan sebagai aplikasi riasan pada wajah, jika tidak dibersihkan bakteri dan juga jamur mudah menempel pada sisa-sisa riasan dispons. Oleh sebab itu juga kebersihan spons ini juga sangat perlu diperhatikan agar wajah tetap terjaga kebersihannya.

Berikut ini langkah – langkah membersihkan spons. Yaitu sbb :

  1. Rendam spons dengan air hangat yang juga diberi detergen selama beberapa menit.
  1. Bersihkan juga dengan cara menguceknya perlahan seperti mencuci baju, lalu kemudian peras hingga kering.
  1. Bilas spons yang juga sudah diperas tadi dengan air hangat hingga tak ada sisa- sisa detergen didalamnya.
  1. Peras habis hingga kering dan juga jemur di udara terbuka dengan dialasi beberapa lembar kertas tisu (untuk menjaganya tetap higienis)
  1. Hindari sinar matahari yang juga terlalu terik, karena itu akan merusak spons tersebut.
  1. Jika sudah kering periksalah dan juga rasakan apa masih terasa lembab sebelum digunakan
  1. Spons mandi juga sangat rentan akan tumbuhnya jamur. Jagalah spons mandi ini agar tetap bersih dan kering dengan menyimpannya ditempat bersih, terkena sinar matahari atau juga ruangan yang tidak lembab. Dan jangan meletakan shower puff dikamar mandi, dirak sabun ataupun juga di pinggir bak mandi. disarankan penggunaan spons mandi ini tidak lebih dari 3 bulan pemakaian.

Demikian Refiew mengenai Jenis – Jenis Spons Untuk Kecantikan. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi pada OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://www.myartikel.com/jenis-jenis-make-up-dasar-wanita/

Leave a Reply