Jenis – Jenis Modem Dan Kegunaanya

, , , , ,

Jenis – Jenis Modem Juga Fungsi Dan Kegunaanya.

Jenis – Jenis Modem Juga Fungsi Dan Kegunaanya. Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat yaitu seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Modem adalah sebuah alat yang digunakan untuk menghubungkan sebuah komputer dengan internet melalui sebuah telepon, line kabel dan juga layanan dari penyedia jasa telekomunikasi lainnya. Modem sebenarnya juga merupakan singkatan dari modulator-demodulator. Dua kata itu sendiri mewakili dua macam fungsinya yang dijalankan oleh sebuah modem. Fungsi modem yang juga pertama adalah melakukan modulasi sinyal digital ke analog untuk ditransfernya. Dan juga fungsi modem yang kedua adalah melakukan sebuah demodulasi sinyal untuk mengembalikan sebuah sinyal ke bentuk digital sehingga mempresentasikan informasi tertentu. Jadi fungsi modem secara sederhana yaitu adalah mengubah sinyal analog menjadi digital dan mengubah sinyal digital menjadi analog.

JENIS-JENIS MODEM YAITU :

Modem Dial-Up yaitu : Akses jaringan komputer melalui sebuah jalur telpon dengan menggunakan modem. Dial-up Connection ini juga pada umumnya digunakan oleh pribadi-pribadi yang juga menginginkan untuk mengakses Internet dari rumah. Komputer yang juga digunakan untuk dial-up pada umumnya adalah sebuah komputer tunggal/juga PC (bukan jaringan komputer).

Modem ADSL yaitu : atau juga modem DSL adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan komputer atau router ke saluran telepon, untuk menggunakan sebuah layanan ADSL. Untuk memecah signal line telepon menjadi suara dan juga data.

Modem Kabel yaitu : atau (Cable Modem), adalah sebuah perangkat keras yang menyambungkan PC dengan sambungan TV kabel. Jaringan TV kabel ini juga dapat dipakai untuk koneksi ke internet dengan kecepatan maksimum 27Mbps downstream (kecepatan download ke pengguna) dan juga 2,5Mbps upstream (kecepatan upload dari pengguna). Agar juga dapat menggunakan modem kabel, komputernya harus dilengkapi dengan kartu ethernet (ethernet card).

Modem CDMA yaitu : merupakan sebuah jenis modem dengan sistem komunikasi internet melalui jalur komunikasi CDMA (Code Division Multyple Acces). Dan pada umumnya modem cdma berbentuk usb Flashdisk yang juga dapat digunakan sewaktu-waktu.Kecepatan CDMA telah mencapai 3X sistem koneksi dialup.

Modem GSM yaitu : mempunyai sebuah kesamaan dengan modem CDMA, yaitu komunikasi internet dengan menggunakan sebuah jalur komunikasi GSM(Global Systewm for Mobile Communication), seperti modem CDMA modem juga GSM juga berbentu USB, PCMCIA dan juga dapat menggunakan ponsel yang memiliki fitur sebagai sebuah modem.

Jenis Modem yaitu berdasarkan pemasangannya :

Modem internal yaitu : dipasangkan pada sebuah bagian dalam CPU misalnya pada slot PCI (pada motherboard tertentu sudah dilengkapi dengan modem dari pabriknya). Untuk card modem komputernya, slot PCI atau juga kadang-kadang slot ISA dibutuhkan, tergantung pada interface motherboard yang tersedia untuk menerima modem.

Modem external yaitu : dipasang dengan pada bagian luar CPU, umumnya juga dipasangkan pada Serial port atau juga USB pada CPU. Modem Eksternal bisa digunakan untuk tujuan yang sama dan juga dalam kondisi yang sama dengan modem internal. Akan tetapi modem eksternal ini merupakan kotak kecil yang menggunakan jenis antar muka yang lain untuk terhubung dengan komputer.

Jenis jenis modem yaitu berdasarkan jaringan atau medianya :

Ø  Modem kabel yaitu : Merupakan sebuah modem untuk aksesnya menggunakan jaringan kabel, misalnya seperti pada jaringan kabel telepon. Modem kabel ini menggunakan sumbu kabel jaringan televisi untuk menyediakan sebuah bandwitdth yang hebat dibandingkan modem komuter dial up.

Ø  Modem wireless yaitu : Teknologi wireless untuk sebuah akses data merupakan bagian dari jaringan komputer yang juga biasanya tidak disebut modem, tetapi juga menggunakan istilah lain yang telah disepakati, seperti pada modem GSM, juga modem CDMA, lalu modem HSDPA, dan juga modem HSUPA.

Jenis-jenis Koneksi Internet yaitu adalah :

  • Pada Koneksi fisik, yaitu misalnya ethernet.
  • Koneksi logika misalnya yaitu IP Address, lalu Subnetting, ada juga beberapa pembagian yaitu : Nodenya : yaitu terminal atau juga workstation yang terhubung dengan jaringan. Subnetnya : yaitu merupakan sebuah bagian dari jaringan TCP/IP yang dikenalkan oleh bagian data Internet Address. Segmentnya : yaitu bagian dari sebuah jaringan komputer yang besar.
  • IP external/internalnya.
  • IP dinamik/statiknya.

Macam-Macam Koneksi Internet yaitu : adalah Koneksi Dial Up, juga ADSL (Kecepatan Akses Internet-ADSL),lalu Koneksi dengan Jaringan Leased Line, dan juga Satelite VSAT, serta HANDPHONE, juga WIFI / Hotspot, dan yang terakhir adalah Cable Modem.

Demikian Refiew mengenai Jenis – Jenis Modem Dan Kegunaanya. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply