Jenis Jenis DVD Dan Formatnya

, ,

Jenis Jenis DVD Dan Formatnya.

Jenis Jenis DVD Dan Formatnya. Hub : 085320202062. Toko  online yang terpercaya di kota Medan. Toko kami juga memiliki banyak barang seperti Printer, Handphone, Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang juga ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko yang terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin.

CD dan DVD memiliki sebuah persamaan yaitu media penyimpanan berbentuk kepingan Disc namun perbedaannya dari kapasitas dan kualitas dari keduannya. Namun juga dalam artikel ini saya sebagai admin blog ini akan membahas yaitu mengenai pengertian, fungsi dan jenis-jenis DVD beserta formatnya.

DVD merupakan sebuah pengembangan generasi kedua dari CD  namun memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar yaitu sekitar 7x dari CD. DVD ini memiliki kapasitas penyimpanan 4,7 GB single layer dan juga dapat memutar film atau video dengan resolusi 720×480 piksel. Oleh karena itu pada saat sekarang ini pada penyimpanan file video atau juga film lebih condong ke DVD. DVD ini memiliki 2 jenis yaitu DVD R ( DVD Readable ) dan juga DVD RW ( DVD ReWriteable ), kedua DVD tersebut juga termasuk dalam DVD pada single layer (DVD-5) dapat menyimpan sampai 2 jam film dengan mutu tinggi dan juga dilengkapi dengan audiotrack dengan format stereo Dolby digital atau DTS dengan seta juga advanced menu system, lalu subtittle, dan maupun still picture.

JENIS-JENIS DVD Yaitu :

  • DVD RW ini adalah kepanjangan dari DVD ReWriteable yang memiliki kemampuan menghapus dan menulis kembali sebuah cakram DVD RW. Menurut seorang Pioneer, cakram DVD RW ini juga dapat ditulis sekitar 1000 kali, Cakram DVD RW juga biasanya digunakan untuk tujuan backup, kumpulan berkasnya, atau juga home DVD video recorder. Keuntungan lainnya adalah bila ada kesalahan menulis, cakram masih dapat digunakan dengan cara menghapus data yang salah tersebut. DVD RW ini juga termasuk DVD recording format yang pertama kali keluar dan juga kompatibel dengan DVD standalone.
  • DVD R ini adalah kepanjangan dari DVD Readable yang cuma bisa dipake untuk menyimpan data sekali saja dan datanya cuma bisa dibaca (readable). DVD R ini juga hanya dapat digunakan untuk menyimpan data sekali saja dan datanya cuma bisa dibaca (readable).

FORMAT DVD Yaitu :

  • DVD +RW ini yaitu memiliki beberapa kelebihan seperti lossless linking dan CAV dan CVL writing. DVD +RW mendukung sebuah single side 4,7 Gb DVD dikenal dengan (DVD-5) dan juga double side 9,4 Gb DVD dikenal dengan (DVD-10). Format ini juga didukung oleh DVD +RW Alliance. DVD+RW kompatibel dengan 72% DVD player dan juga sebagian besar DVD-ROM.
  • DVD +R ini yaitu adalah format non-rewriteable yang kompatibel dengan 83% DVD player dan untuk semua DVD-ROM.
  • DVD -RW ini adalah DVD recording format yang juga pertama kali keluar dan kompatibel dengan DVD standalone. DVD-RW mendukung sebuah single side 4,7 Gb, DVD yang juga dikenal dengan (DVD-5) dan double side 9,4 Gb, DVD ini dikenal dengan (DVD-10). DVD -RW kompatibel dengan 72% DVD player dan juga sebagian besar DVD-ROM.
  • DVD-R adalah sebuah format non-rewriteable yang kompatibel dengan 89% DVD player dan semua DVD-ROM.
  • DVD RAM yaitu adalah DVD yang memiliki fitur perekaman terbaik dari semua DVD. Tapi juga tidak kompatibel dengan kebanyakan DVD-ROM maupun DVD player. DVD RAM juga lebih dianggap sebagai suatu media penyimpanan eksternal (Removable Harddisk). DVD RAM saat ketika diputar dalam DVD Rom hanya dapat membaca sebuah data dan ketika ingin menulis atau menyimpan data hanya dapat menggunakan sebuah CD Rom. Pemakaian DVD RAM ini juga hanya dapat dipakai 1 kali pakai per keping.
  • DVD-VCD yaitu adalah VCD yang direkam diatas DVD -RW. DVD ini juga mendukung resolusi VCD, tetapi pada audio-nya di resample ke 48 KHz.
  • DVD-SVCD ini adalah SVCD yang direkam diatas DVD -RW. DVD juga sebenarnya tidak mendukung format resolusi SVCD, tetapi juga bisa jalan juga audio nya di resample ke 48 KHz.
  • DVD-MP3 yaitu adalah MP3 yang direkam diatas DVD-R/W, tetapi juga sangat sedikit standalone DVD yang mendukungnnya dan sebagian besar DVD player hanya mengenal DVD-R/W hanya sebagai DVD Video.

Perbedaan DVD +R dan DVD +RW / DVD –R dan DVD –RW yaitu adalah DVD -R / DVD -RW ini dikembang oleh Pioneer dan digunakan terutama oleh Pioneer dan Apple. Arti tanda minus (-) ini adalah DVD jenis ini yaitu cuma bisa dipake satu lapisan di permukaannya untuk tempat menyimpan data. Sedangakan pada DVD +R / DVD +RW ini didukung oleh Philips, juga Sony, lalu Dell, serta HP, dan juga Mcft. Arti tanda plus (+) ini yaitu adalah data bisa disimpan di dalamnya dengan banyak lapisan di permukaannya. Ini juga menyebabkan ruang simpan di DVD jenis ini juga lebih banyak daripada yang menggunakan tanda minus (-) dan juga harganya juga lebih mahal.

KAPASITAS PENYIMPANAN DVD Yaitu :

Format di DVD juga paling banyak dipakai adalah DVD-5, lalu DVD-9, dan juga DVD-10 (double side dari DVD-5). Kapasitas DVD-5 ini yaitu adalah 4.707.000.000 atau juga kalau dibagi 1024 adalah 4,38 Gb, namun juga sering disebut 4,7 Gb dengan menggunakan dasar 1kb adalah 1000byte.

DVD-9 ini adalah dual layer DVD yang memuat data komputer sampai 7,95 Gb yang juga banyak digunakan oleh DVD komersial sekarang ini. DVD-9 ini juga pada dasarnya adalah DVD-5 yang di press menjadi satu. DVD +RW tidak mendukung sebuah DVD-9.

DVD-10 ini adalah double side DVD yang memuat sebuah data komputer sampai 8,7 Gb. Double side ini sendiri artinya adalah merekam pada kedua sisi disk.

Kesimpulan dari materi yang telah saya tulis adalah Perbedaan antara DVD R dan juga DVD RW adalah pada penyimpanannya yang juga dapat ditulis hapus berkali-kali dan hanya dapat digunakan sekali. Semoga materi tentang Perbedaan DVD R dan ini DVD RW, DVD –R dan juga DVD –RW, DVD +R dan DVD +RW dapat bermanfaat dalam menambah wawasan Anda sekalian.

Demikian Refiew mengenai Jenis Jenis DVD Dan Formatnya. Jika anda juga menginginkan barang tersebut silahkan saja Anda Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi pada OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://www.myartikel.com/kumpulan-speaker-simbadda-terbaik/

Leave a Reply