Jenis Dan Cara Pemilihan Hardisk

, , , , , ,

Jenis Dan Cara Pemilihan Hardisk Yang Bagus.

Jenis dan Cara Pemilihan Hardisk Yang Bagus. Jenis harddisk yaitu seperti : 1.SEAGATE, 2. Western Digital (WD), 3. MAXTOR, 4. HITACHI Deskstar5. SAMSUNG. Hub : 085320202062. Toko  online yang terpercaya di kota Medan. Toko kami juga memiliki banyak barang seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin.

Hard disk adalah salah satu perangkat peripheral komputer atau laptop yang berfungsi untuk menyimpan data, baik itu dokumen, lalu video, serta musik, juga film dan masih banyak lagi. Sebuah komputer atau laptop tanpa hard disk tidak akan berfungsi sama sekali disebabkan karena program sistem operasi untuk menjalankannya juga tersimpan di hard disk.

Saat ini sudah banyak sekali terdapat tipe-tipe hard disk yang bisa dibeli, baik yang dibedakan yaitu berdasarkan konektornya (yaitu IDE, lalu SATA, juga RAID, dan SCSI), yang dibedakan ukuran (3,5 inci dan 2,5 inci) dan juga yang dibedakan jenisnya (hard disk konvensional dan SSD). Selain itu juga hard disk juga dibedakan berdasarkan kapasitas simpannya, dan mulai dari 10GB, lalu 20GB, juga 40GB, serta 80GB, lalu 200GB, juga 1TB, dan 2TB, dan juga masih berkembang lagi. Hard disk juga dibedakan menurut merknya terserbut, yaitu ada Seagate, lalu WD, juga Samsung, juga Plextor, lalu Hitachi, dan masih banyak lagi. Karena terlalu banyaknya pilihan yang mudah didapat, tentunya memilih hard disk yang paling pas juga dengan kebutuhan menjadi agak membingungkan karena masing-masing dari hard disk tersebut mempunyai sebuah kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  • Untuk membantu memilih sebuah hard disk yang sesuai dengan kebutuhan, berikut ini ada beberapa tips yang akan berguna bagi kamu :

Memilih Berdasarkan Kebutuhan Kapasitas Simpannya :

Hal ini adalah yang paling banyak dilakukan oleh orang saat membeli sebuah hard disk, baik itu internal maupun external hard disk. Jika yang dibutuhkan adalah kapasitas penyimpanan yang sangat besar karena Anda adalah seorang programmer, juga grafik designer, ataupun film/video editor, maka hard disk dengan kapasitas minimal yaitu 1TB adalah suatu keharusan. Saat ini yang paling mudah didapatkan adalah sebuah hard disk dengan kapasitas yaitu 1TB dan 2TB, walaupun juga sudah ada hard disk dengan kapasitas 3TB, juga 4TB, juga 8TB, serta 10TB, dan 20TB hingga yang terbaru Fujitzu ETERNUS CD10000 yang mempunyai kapasitas 60TB.

Memilih Berdasarkan Jenis Komputer Yang Dipakai, MAC atau PCnya :

Saat ini jenis platform komputer yang paling banyak dipakai yaitu adalah OS X dan Windows atau Mac dan PC. Mac adalah produk komputer buatan Apple sementara itu PC dibuat oleh perusahaan lain selain Apple dan mempergunakan OS Windows (walaupun ada juga yang menggunakan OS Linux dan sejenisnya) kedua platform dari dua jenis komputer yang berbeda tersebut membutuhkan sebuah hard disk yang berbeda juga.

Memilih Berdasarkan Jenis Hiburan Favoritnya :

Dengan teknologi komputer saat ini juga, ada banyak sekali jenis hiburan yang bisa kamu didapatkan, antara lain yaitu menonton film dan video streaming dari YouTube dan juga Netflix ataupun bermain game offline dan online. Jika hobi Anda menikmati hiburan berupa streaming video dan juga mendownload film, maka hard disk biasa dengan kapasitas sebesar 1TB sudah lebih dari cukup. Namun jika hobinya adalah sebuah bermain game, baik online maupun juga offline, selain hard disk dengan kapasitas sebesar, dibutuhkan juga sebuah hard disk dengan fitur transfer data yang cepat.

Memilih Internal atau External Hard Disknya :

Jika pekerjaan sehari-hari membutuhkan sebuah media penyimpanan yang bisa dibawa kemana-mana, maka sebuah external hard disk jauh lebih baik dan juga aman daripada menenteng laptop kemanapun pergi. External hard disk saat ini tidak sekedar hanya internal hard disk yang dibungkus case plastik, namun juga telah ada yang dilindungi dengan casing anti benturan, dan anti air dan anti jatuh (rugged hard disk). Tak hanya itu saja, external hard disk juga sudah ada yang dibekali dengan sebuah fitur proteksi seperti password sistem dan password fisik (memasukkan password dengan menekan tombol fisik di bodi hard disk). Koneksi external hard disknya juga sudah lebih canggih, tak hanya yaitu USB 2.0, melainkan sekarangsudah USB 3.0, juga FireWire, lalu Thunderbolt, dan juga bahkan hard disk dengan koneksi WiFi.

Khusus Saat Memilih Hard Disk Merk Western Digitalnya, Perhatikan Kode Warnanya :

  • Hard Disk Western Digital Blue (WD Blue)  dan hard disk ini mempunyai keseimbangan antara kehandalan dan juga performa, oleh sebab itu produk ini juga ditujukan untuk penggunaan pada komputer jenis desktop/PC yang dipergunakan sehari-hari.
  • Hard Disk Western Digital Green (WD Green)  yaitu hard disk jenis ini diklaim ramah lingkungan karena memiliki sebuah fitur untuk menghemat energi. Hard disk jenis ini juga sangat cocok bagi mereka yang cinta lingkungan serta yang membutuhkan sebuah media penyimpanan yang tidak berisik dan tidak terlalu menimbulkan banyak panas.
  • Hard Disk Western Digital Black (WD Black)  yaitu Hard disk jenis ini memiliki sebuah performa yang paling tinggi dan juga oleh karenanya cocok bagi mereka yang bekerja di bidang multi media, lalu desain, dan juga yang hobi ngegame nya.
  • Hard Disk Western Digital Red (WD Red)  yaitu Hard disk jenis ini bukan untuk PC ataupun laptop, melainkan untuk jaringan skala kecil yaitu seperti kantor kecil dan jaringan rumahan yang terhubung ke NAS (Network Attached Storage) yang biasanya selalu terhubung ke internet.
  • Hard Disk Western Digital Purple (WD Purple) yaitu hard disk ini adalah hard disk untuk desktop/PC yang juga dirancang untuk bekerja 24 jam sehari. Hard disk tipe ini biasanya lebih banyak dipergunakan untuk sebuah CCTV, dan mesin kasir toko 24/7 dan semua perangkat komputer yang hidup 24 jam sehari.

Nah itulah beberapa hal yang perlu kamupertimbangkan saat harus memilih sebuah hard disk. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi hard disk yang bagus yaitu:

  • Kingston HyperX 3K SSD 120GB
  • Seagate Pipeline ST3500312CS 500GB
  • Western Digital Caviar Black WD1003FZEX 1TB
  • Intel SSD 530 Series 120GB
  • Western Digital Caviar Blue WD10EZEX 1TB
  • Seagate Barracuda 2TB

Demikian Refiew mengenai Jenis Dan Cara Pemilihan Hardisk Yang Bagus. Kami selaku pihak penulis mohon maaf jika ada kekurangan kata ataupun bahasa yang kurang baku.Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply