Tips Memilih Baju Yang Benar

Tips Memilih Baju Yang Benar

tips-memilih-pakaian-saat-dietMemilih pakaian tak hanya sekedar mengikut trend belaka, tapi juga perlu diperhatikan dengan kondisi badan apakah cocok atau tidak. Pasalnya tidak semua jenis pakaian cocok dengan bentuk tubuh.  Apabila Anda mengenakan baju asal –asalan akibatnya bisa merusak penampilan.

Tips memilih baju yang benar

Berikut ini sedikit panduan bagaimana menentukan baju yang tepat, saat Anda berbelanja pakaian :

  • Sesuaikan dengan kondisi badan

Perhatikan dulu bentuk badan Anda, tidak semua jenis  baju cocok dengan segala bentuk tubuh wanita. Misalnya bagi wanita yang memiliki leher pendek, tidak cocok mengenakan baju dengan model kerah. Karena apabila dipakai terkesan kepala dan muka tenggelam. Sebaiknya cari  model yang kerah / collar pendek atau tidak ada sama sekali.  Demikian pula wanita yang bertubuh gemuk, sebaiknya pilih baju yang ukuran tidak terlalu ketat, tapi agar sedikit longgar.  Corak yang cocok adalah patern vertikal, agar ada kesan ramping.

Demikian pula bagi wanita yang bertubuh kurus pilih baju dengan corak flower atau patern horizontal. Hindari baju yang modelnya terlalu banyak hiasan ramai atau tali –tali.

  • Cari yang nyaman dipakai

Pilih baju yang nyaman dipakai, tidak kebesaran atau kekecilan.  Selain itu jangan kenakan pakaian yang mengganggu gerakan tangan atau kaki.

  • Pilih bahan yang tidak menyebabkan panas

Faktor kwalitas kain juga penting diperhatikan,  pilih baju yang terbuat dari kain berbahan katun.  Hindari memilih baju dengan bahan sintetis, yang menyebabkan rasa gerah di badan.

  • Kwalitas jahitan

Pilih baju dengan kwalitas jahitan sempurna, terutama pada bagian ketiak dan samping. Sebab bagian itu sangat rawan robek karena sering digerak –gerakan.  Terutama untuk baju kerja atau baju untuk olah raga.  Pilih yang terbuat dari bahan kuat, agar tidak gampang

Leave a Reply