Empat Tips Belanja Sepatu Online Yang Tepat

Empat Tips Belanja Sepatu Online Yang Tepat

images (7)

Trend belanja online belakang ini menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang enggan repot –repot pergi belanja ke mall.  Dengan mengandalkan komputer atau gadget yang terkoneksi internet, memudahkan konsumen untuk membeli barang yang dicarinya.  Setelah mendapatkan apa yang dicari, tinggal transaksi  dan barang akan segara dikirim.

Konsekwensinya belanja online mengandung unsur spekulasi tinggi, terutama pada barang berupa sepatu, baju dan  celana.  Karena beli online konsumen jelas tidak bisa mencoba lebih dulu, sebagaimana saat beli di toko konvensional. Bisa saja sepatu yang dibeli dari toko online tidak sesuai dengan ekspektasi seperti kebesaran atau bahkan kekecilan.

Agar kekewatiran di atas teratasi, sebaiknya sebelum memutuskan membeli sepatu di toko online, perhatikan tips berikut ini :

  • Belanja online store / pedagang terpecaya

Ada ribuan toko online yang aktif menjajakan produk di internet maupun jejaringan sosial. Tapi agar transaksi Anda aman,  dan menghindari penipuan. Disarankan membeli barang di toko online terpercaya, yang direkomendasikan oleh banyak konsumen.

  • Kenali ukuran kaki dan sepatu Anda

Pastikan Anda paham dengan ukuran kaki dan bentuk telapak kaki Anda.  Ada dua jenis standar ukuran sepatu yakni  versi Eropa dan Amerika. Keduanya memakai angka yang berbeda. Sebaiknya Anda tahu dengan ukuran sepatu dari dua versi tersebut.

  • Tanyakan dulu kepada pedagang Sepatu tentang spesifikasi  produknya

Setiap toko online resmi pasti menyediakan customer service,  di sini  Anda bisa bertanya apa saja tentang barang yang sedang dicari.  Jangan malu bertanya sebelum membeli, agar  Anda tidak kecewa.  Misalnya barangnya masih tersedia apa tidak, cara pembayaran bagiamana dan sebagainya.

  • Pastikan ada jaminan garansi refund dan pengembalian produk

Pastikan juga toko tersebut menyediakan garansi  seperti refund apabila barang yang dibeli salah, atau cara mengembalikan uang dan sebagainya.

Leave a Reply