Cara Sederhana Membersihkan Emas

,

Cara Sederhana Membersihkan Emas Dan Penjelasannya.

Cara Sederhana Membersihkan Emas. Hub : 085320202062. Toko  online yang terpercaya di kota Medan. Toko kami juga memiliki banyak barang seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga dengan sebuah accessorisnya. Untuk anda yang juga ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko yang terdekat yaitu seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin.

Tidak seperti perak guys, permukaan emas ini juga tidak akan lama-kelamaan mengusam. Meskipun juga demikian, emas masih mungkin menimbun kotoran dan juga debu dengan pemakaian normal. Untuk mengembalikan sebuah kilau cincin, juga gelang, kalung dan juga perhiasan emas berharga lainnya, Anda hanya membutuhkan sebuah peralatan rumah tangga dan beberapa bahan. Cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini!

METODE 1

1. Membersihkan Perhiasan dengan Sabun Cuci Piring Yaitu :

Tuangkan juga beberapa tetes sabun cuci piring cair ke dalam mangkuk berisi air hangat (bukan air panas). Campur dengan perlahan-lahan. Meskipun juga air keran biasa dapat digunakan, untuk mendapatkan sebuah hasil yang lebih baik, Anda juga sebaiknya menggunakan air berkarbonasi bebas natrium atau club soda. Karbonasi dalam air ini juga dapat membantu melonggarkan akumulasi debu dan kotoran.

  • Jangan gunakan air panas atau pun air mendidih, terutama jika perhiasan Anda juga berisi batu mulia yang rapuh. Beberapa batu mulia yaitu, seperti opal ini, juga bisa retak jika mengalami perubahan suhu yang cepat dan drastis.

2. Rendam perhiasan emas dalam sebuah larutan yang sudah Anda buat.

Diamkan juga perhiasan ini di dalam larutan selama sekitar 15 menit. Selama terendamnya, air sabun yang juga hangat akan bekerja melalui celah-celah dan juga lekukan dan melonggarkan akumulasi kotoran yang sulit dijangkau.

3. Gosok lembut perhiasan dengan sikat gigi berbulu halus.

Gosok masing-masing yaitu bagian dari perhiasan sambil juga memberikan perhatian khusus pada sudut dan juga celah yang mungkin menyembunyikan kotoran. Gunakan sikat yang juga sangat lembut, semakin lembut akan semakin baik. Bulu sikat yang kaku dapat menggores sebuah permukaan perhiasan. Jika perhiasan Anda adalah perhiasan yang berlapis emas (bukan emas seluruhnya), bulu yang juga sangat kaku bahkan dapat menghilangkan lapisan emas seluruhnya!

  • Sikat pada khusus pembersih perhiasan adalah cara yang paling baik, tetapi sikat yang juga paling kecil dan juga lembut (seperti misalnya, dan sikat alis) juga dapat digunakan ya.

4. Bilas masing-masing perhiasan tersebut dalam air hangat.

Pembilasan yang juga baik akan membantu menghilangkan sisa-sisa kotoran yang telah dilonggarkan oleh proses penyikatan. Sekali lagi juga, pastikan air tidak panas ya, terutama jika perhiasan Anda juga berisi batu perhiasan rapuh.

  • Jika Anda membilas perhiasan Anda di wastafel guys, pasang atau juga menutupi saluran pembuangan sehingga Anda tidak sengaja menghilangkan perhiasan Anda jika perhiasan tersebut lepas dari tangan Anda. Atau bisa juga, bilas perhiasan Anda dalam sebuah saringan pasta saringan atau kopi.

5. Serap kering dengan kain yang lembut.

Setelah itu juga letakkan perhiasan di atas handuk agar kering sepenuhnya oleh udara sebelum memakainya lagi. Jika perhiasan Anda tersebut masih basah juga, pemakaiannya juga dapat memerangkap sebuah kelembaban yang menempel pada kulit, dan akan menimbulkan iritasi kulit ringan.

METODE 2

1. Membersihkan Perhiasan Anda dengan Amonia

Ketahui juga kapan harus membersihkan dengan amonia. Amonia ini adalah pembersih yang kuat, namun juga secara kimia bisa agak bersifat korosif atau mengikis logam emas Anda. Hindari saat membersihkan perhiasan emas dengan amonia terlalu sering untuk mencegah keausan pada perhiasan Anda – amonia ini adalah bahan yang baik digunakan sesekali untuk “membersihkan secara mendalamnya”, tetapi juga tidak sering.

  • Amonia ini juga dapat merusak bahan tertentu yang sering digunakan dalam perhiasan. Jangan gunakan amonia yang saat membersihkan perhiasan emas yang mengandung platinum atau juga mutiara.

2. Tambahkan juga satu bagian amonia pada enam bagian air

(perbandingan amonianya : air = 1 : 6) dalam mangkuk. Aduk juga pelan untuk memastikan campuran tersebut tercampur merata.

3. Rendam perhiasan tersebut dalam campuran tidak lebih dari satu menit.

Jangan biarkan perhiasan tersebut terendam terlalu lama – sebagai larutan yang kuat, amonia ini juga bersifat sedikit korosif.

  • Untuk segera mengangkat semua perhiasan sekaligus juga, gunakan sebuah saringan dapur seperti yang Anda mungkin gunakan saat memasak pasta. Anda juga bisa mengambil perhiasan dengan menggunakan saringan bergagang, atau juga tumpahkan mangkuk ke atas saringan di atas wastafel. Saringan ini harus cukup halus atau kecil agar perhiasan tidak lolos.

4. Bilas perhiasan tersebut secara menyeluruh dengan air mengalir.

Tutup juga lubang pembuangan pada wastafel untuk mencegah perhiasan hanyut terbawa air buangan dan hilang. Atau cukup gunakan sebuah saringan yang tadi Anda gunakan untuk mengambil perhiasan dari rendaman amonia.

Emas juga sering disebut sebagai logam mulia. Predikat ini diberikan bukan hanya karena nilai moneternya yang juga diakui di seluruh dunia, melainkan juga karena karakteristik logam ini sendiri ya. Para arkeolog ini juga tidak jarang menemukan benda-benda antik berbahan emas yang tersimpan selama berabad-abad dengan kondisi yang masih seperti baru. Tetapi juga dengan logam mulia pun bisa kehilangan sebuah kilau aslinya dan membutuhkan proses pembersihan yang tepat. Berikut ini informasi yaitu mengenai cara membersihkan emas dan juga cara menjaga kilau perhiasan emas Anda.

Cara membersihkan perhiasan emas yaitu :

Jika perhiasan emas Anda juga memiliki nilai jual sangat tinggi atau memiliki nilai historis, tindakan yang juga paling tepat adalah membawanya ke jasa pembersihan emas profesional. Anda juga dapat membeli sebuah produk pembersih khusus emas di toko perhiasan.

Ada beberapa cara membersihkan emas ini di rumah. Anda juga bahkan bisa menggunakan bermacam-macam bahan rumah tangga untuk memoles emas ini, tetapi demikian juga berhati-hatilah karena teknik membersihkan yang salah dapat merusaknya. Jadinya, selalu tes teknik dan juga bahan yang akan Anda gunakan sebelum mempraktikkannya langsung pada emas Anda. Mulailah dengan sebuah konsentrasi bahan rendah dan durasi pendek, lalu juga perlahan-lahan tingkatkan konsentrasi campurannya dan waktu pembersihannya. Selain itu juga, kalau perhiasan Anda memiliki sebuah elemen tambahan—semisal berlian, juga mutiara, dan zamrud, atau juga batu permata dan juga fitur lain—pertimbangkan juga cara membersihkan elemen-elemen ini secara terpisah.

Berikut ini adalah cara mencuci emas secara benar yaitu :

  • Sediakan sebuah sabun cuci piring cair, juga air hangat, dan juga sikat gigi berbulu halus. Sikat gigi atau juga sikat lain berbulu kasar dapat merusak permukaan emas.
  • Isi sebuah mangkuk dengan sebuah air hangat dan tambahkan sedikit sabun cuci piring cair. Anda juga hanya memerlukan beberapa tetes.
  • Rendam perhiasan emas Anda di dalamnya yaitu  selama beberapa menit.
  • Gunakan juga sikat gigi untuk mengangkat kotoran dan debu yang melekat.
  • Bilas dengan air bersih dan juga keringkan dengan handuk atau kain halus.

Demikian Refiew mengenai Cara Sederhana Membersihkan Emas. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi pada OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://www.myartikel.com/jenis-jenis-emas-dan-kualitasnya/

Leave a Reply