Cara memilih Monitor LED dan LCD Untuk PC Gaming

, , , , , , ,

 Cara memilih Monitor LED Dan LCD Untuk PC Gaming Beserta Fungsinya.

Cara memilih Monitor LED dan LCD Untuk PC Gaming. Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat yaitu seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Dan jika anda adalah seorang gamer pasti tentunya tahu dong apa itu monitor.
Dan monitor sendiri adalah sebuah hardwere yang juga perlu ada pada sebuah komputer atau pc karena monitor berfungsi untuk memunculkan gambar yang ada. Dan pada dasarnya memilih monitor pc itu juga harus di samai dengan penggunaan dan kebutuhan yang di miliki. Dan oleh karena itu pada saat memilih sebuah monitor anda harus mempertimbangkan kebutuhannya. Juga banyak orang yang mencari sebuah monitor murah akan tetapi tidak melihat spesifikasi yang di miliki oleh barang tersebut, jika anda memilihnya dengan cara yaitu seperti itu pasti yang akan terjadi penyesalan yang ada karena monitor tersebut juga tidak sesuai dengan harapan anda. Dan jika ingin membeli sebuah monitor saya sarankan anda agar untuk searching dulu di Google tentang bagaimana kelemahan dan kelebihan dari  sebuah monitor LED dan LCD tersebut. Dan jika anda langsung membeli sebuah monitor tanpa adanya sebuah pengetahuan dari barang tersebut di takutkan anda bisa tertipu. Dalam pemilihan monitor gaming bukan hanya di nilai dari keindahan gambarnya akan tetapi prospek dari performa yang dimiliki oleh monitor itu sendiri.

Dan juga oleh karena itu saya akan mencoba mengulas dalam mengenai cara memilih monitor pc gaming LED dan LCD berkualitas. Yaitu :

~ Dilihat dari segi Resolusi  : biasanya monitor yang juga sering digunakan oleh para gamer dan juga di sukai adalah sebuah monitor yang juga memiliki resolusi yang tinggi. Dan karena dengan resolusi yang juga tinggi akan mempengaruhi dari sebuah tampilan atau juga grafis yang di berikan oleh monitor gaming tersebut. Dan sebuah monitor gamer sering menggunakan layar yang berukuran 24 sampai 30 inch, mengapa kok besar karena dengan sebuah layar yang besar akan membuat puas dalam bermain dan juga akan nampak sensasi yang di berikan apalagi kalau di tambah dengan sound yang berkualitas. Dan biasanya ukuran resolusi 1920 x 1080 piksel atau juga bisa di baca dengan resolusi 1080. Juga adapun resolusi layar yang lebih tinggi yaitu 2560 x 1440 piksel ( 1440p ), dan kesimpulannya apabila resolusi yang di miliki monitor tersebut semakin tinggi otomatis gambar yang di hasilkan olehnya akan semakin detail dan pastinya baik. Dan yang perlu anda tahu adalah jika resolusi yang dimiliki oleh monitor semakin tinggi maka akibatnya adalah kerja dari VGA card akan berat pula karena harus mengimbangi kualitas grafis.

~ Kualitas Tampilannya : Dan di jaman yang maju seperti sekarang ini banyak sekali game yang menyajikan sebuah grafis yang sangat mendetail sehingga anda di haruskan untuk memiliki monitor yang baik pula. Juga hal yang harus anda perhatikan jika memilih monitor adalah melihat fitur contras, lalu black level, serta juga color accuracy fitur ini sangat penting untuk mengatur kualitas grafis yang di berikan. Dan yang tidak usah di perhatikan adalah sebuah fitur gamut serta brightness dari monitor itu sendiri. Dan fitur tersebut kurang berpengaruh dalam pengaturan grafis pada monitor.

~ Refresh Ratenya : Dan terkadang pada saat anda memainkan game terdapat efek yang ngeblur pada game tersebut, itu juga di karenakan monitor yang anda gunakan kurang berkualitas atau baik. Juga seandainya monitor dengan kualitas baik pastinya tidak akan mudah ngeblur grafisnya dan tentunya detail gambarnya. Serta pada monitor yang standar hanya memiliki rate sebesar 60 Hz rate tersebut tergolong standar dan banyak di jumpai di monitor pc biasa. Dan namun ada juga yang memiliki rate monitor 120 Hz hingga 240 Hz rate seperti ini biasanya di gunakan oleh orang yang sering bermain game. Juga jika anda hanya memiliki rate sebesar 60 Hz akan tetapi komputer atau pc anda mampu menyuguhkan lebih dari itu yang akan terjadi adalah tampilan yang kurang baik dan kurang berkualitas. Ya walaupun anda mengaktif kan mode V-sync = sebuah fitur yang membatasi sebuah game untuk memproduksi tidak lebih dari 60 frame per detik. Dan jika hal itu terjadi saya sarankan agar anda membeli monitor yang tare nya 120 Hz demi kenyamanan memainkan sebuah game.

~ Kesimpulannya : Dan juga jika anda ingin memilih  monitor untuk  gaming itu pasti memerlukan banyak pertimbangan. dan yang terpenting juga anda harus mempertimbangkan dana yang anda miliki untuk membeli sebuah monitor gaming.

Demikian Refiew mengenai Cara memilih Monitor LED dan LCD Untuk PC Gaming. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Leave a Reply