Berbagai Jenis Software Terlengkap

, , ,

Berbagai Macam Jenis Software Terlengkap.

Berbagai macam jenis software terlengkap. Jual macam-macam software yaitu seperti :

  • » A. Sebuah Software System (Sistem Operasi)
  • » B. Lalu Sofware Bahasa (Bahasa Pemrograman)
  • » C. Juga Software Application ( Program Apliaksi)
  • » D. DanSoftware Utility (Program Bantu)

Hub : 085320202062. Toko  online yang terpercaya di kota Medan. Toko kami juga memiliki banyak barang seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin.

A. Software System (Sistem Operasi): Merupakan sebuah perangkat lunak yang juga berfungsi mengorganisasikan semua komponen yang terdapat pada mesin komputer. Sofware adalah sebuah data yang diprogram dan juga disimpan secara digital yang tidak terlihat secara fisik tetapi terdapat dalam komputer. Software atau perangkat lunak dapat juga berupa program atau menjalan suatu perintah atau intruksi yang dengan melalui software (perangkat lunak) komputer dapat beroperasi atau juga menjalankan suatu perintah. Software juga dapat dikatakan adalah sebuah penggerak dan pengontrol hardware (perangkat keras).

Software dibuat dengan menggunakan sebuah bahasa pemrograman yang ditulis atau diciptakan oleh programmer yang selanjutnya dikompilasi dengan aplikasi kompiler sehingga menjadi sebuah kode yang nantinya akan dikenali oleh mesin hardware.Di bawah ini adalah sebuah contoh-contoh daripada sistem operasi :                                               1. Microsoft Windows : Microsoft Windows atau biasa kita sapa dengan sebuah sebutan Windows adalah Sistem Operasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation yang menggunakan antarmuka dengan berbasikan GUI (Graphical User Interface) atau tampilan pada antarmuka bergrafis.
Awalnya Windows ini bermula dari Ms-Dos (Microsoft Disk Operating System) yaitu sebuah Sistem Operasi yang berbasiskan teks dan juga Command-Line interpreter. Windows pada Versi pertama, Windows Graphic Environmnet 1.0 merupakan sebuah perangkat lunak yang bekerja atas arsitekstur 16-Bit dan bukan merupakan Sistem Operasi dan berjalan atas MS-DOS, sehingga untuk saat menjalankannya membutuhkan MS-DOS. MS-DOS sendiri sebenarnya dibuat oleh perusahaan pembuat komputer Seattle Computer Products dan barulah kemudian direkrut oleh Microsoft yang selanjutnya dibeli lisensinya.

2. UNIX : UNIX adalah sebuah Sistem Operasi yang diciptakan oleh Ken Thompson dan Dennis Ritchie, dikembangkan oleh sebuah AT&T Bell Labs. UNIX didesain sebagai sebuah Sistem Operasi yang portabel, Multi-Tasking dan juga Multi-User. Sistem Operasi UNIX ini lebih menekankan diri pada Workstation dan Server, karena faktor ketersediaan dan juga kompatibilitas yang tinggi menyebabkan UNIX dapat digunakan, disalin dan dimodifikasi sehingga UNIX pun dikembangkan oleh banyak pihak dan juga menyebabkan banyak sekali varian dari UNIX ini.

3. LINUX : Awalnya dikembangkan oleh Linus Torvalds yang pada mulanya yaitu sekedar emulasi terminal yang dibutuhkan untuk mengakses server UNIX di Universitasnya. Linux ini merupakan kloningan dari MINIX (Salah satu varian UNIX), peralatan sistem dan juga pustakanya umumnya berasal dari Sistem Operasi GNU. Linux memiliki banyak disain yang berasal dari sebuah disain dasar UNIX, Linux ini menggunakan Kernel Monilitik yaitu Kernel Linux yang menangani kontrol prosses, lalu jaringan, juga periferal, dan serta pengaksesan sistem berkas. Sama seperti UNIX ini, Linuxpun dapat dikendalikan oleh satu atau lebih antarmuka baris perintah (Command Line Interface/CLI) atau berbasis teks, lalu antarmuka pengguna grafis (Graphical User Interface/GUI) yang merupakan konfigurasi bawaan untuk versi dektop.

4. Macintosh : MAC OS atau Macintosh Operating System adalah sebuah Sistem Operasi yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk komputer Macintosh dan juga tidak kompatibel dengan komputer berbasis IBM. MAC OS merupakan Sistem Operasi pertama yang menggunakan sebuah antarmuka pengguna grafis (Graphical User Interface/GUI).

B. Software Bahasa (Bahasa Pemrograman) : Merupakan suatu bahasa pemrograman yang pastinya terdapat dalam bentuk assembler compiler ataupun interpreter. Berikut ini contoh-contoh dari bahasa pemrograman :           1.  HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang jugadigunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet.                                          2. PHP : Adalah bahasa pemrograman script yang paling banyak dipakai saat ini. PHP pertama kalinya dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995.                                                                                                                                               3. ASP : Adalah singkatan dari (Active Server Pages) yang merupakan salah satu bahasa pemograman web untuk menciptakan sebuah halaman web yang dinamis.                                                                                                                      4. Delphi : Merupakan sarana pemrograman aplikasi yang visual. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa pemrograman Pascal atau yang kemudian disebut juga bahasa pemrograman Delphi. Delphi ini merupakan generasi penerus dari Turbo Pascal. Turbo Pascal yang diluncurkan pada saat tahun 1983 dirancang untuk dijalankan pada sistem operasi DOS.                                                                                                                                                              Dan contoh yang lain pada Software Bahasa yaitu : Bahasa C, Visual Basic, Pascal, Java, C + +, dan PERL.

C. Software Application (Program Aplikasi) : Merupakan suatu program yang ditulis dengan sebuah bahasa pemrograman tertentu untuk diterapkan pada bidang tertent. Contoh program aplikasi yang sering digunakan yaitu : 1. Microsoft Word, 2. Microsoft Excel, 3. Microsoft PowerPoint, 4. Microsoft Access, 5. Microsoft Outlook, 6. Adobe Photoshop, 7. Adobe Dreamweaver, 8. Adobe Flash, 9. Adobe Acrobat, 10. Mozilla Firefox, 11. Google Chrome, dan 12. WinRAR.

D. Software Utility (Program Bantu) : Merupakan suatu program yang befungsi untuk membantu sistem operasi. Berikut contoh-contoh dari program bantu : 1. Kaspersky Antivirus, 2. Windows Media Player,        3. Winamp, dan 4. FLV Player.

Jenis – Jenis Software : Software dibedakan dalam beberapa macam bagian yang terdiri dari setiap jenis-jenis software berdasarkan dari bentuk, dan fungsinya. Jenis-jenis software antara lain sebagai berikut.                          *Freeware adalah perangkat lunak gratis yang dapat digunakan tanpa dengan sebuah batasan waktu. Freeware umumnya disumbangkan yaitu kepada komunitas-komunitas, namun juga memiliki hak sebagai pengembang dan pengontrol dalam pengembangan aplikasi selanjutnya.                                                                                          *Shareware adalah sebuah perangkat lunak uji coba yang diberikan secara gratis dengan keterbatasan fitur-fitur tertentu seperi ketersediaan, yaitu fungsi, dan juga kenyaman yang tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal.        *Firmware adalah sebuah aplikasi perangkat lunak yang tersimpan di ROM (Read Only Memori).        *Commercial Software adalah sebuah perangkat lunak untuk tujuan komersil yang dapat dibeli kepada pendistribusi, lalu pengembang software, atau juga kepada rekan pengembang software.                                           *Free Software adalah sebuah perangkat lunak yang bebas untuk di utak atik baik itu bebas digunakan, lalu disalin, dan dimodifikasi dan diubah dengan beberapa keharusan yang dapat dinikmati oleh pengguna-pengguna berikutnya. *Open Source Software adalah sebuah perangkat lunak yang kode sumbernya untuk diubah, lalu dipelajari, juga ditingkatkan, dan juga pastinya disebarluaskan karena sifat perangkat lunak sumber terbuka adalah pengembangan oleh suatu komunitas atau kelompok yang terbuka mengembangkan perangkat lunak sumber terbuka.         *Malware adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan untuk merusak sistem komputer, dan jejaring komputer tanpa izin dari pemiliknya. Malware juga disebut sebagai perangkat perusak yang berasal dari kata Malicious dan Software.

Demikian Refiew mengenai  Jenis Software  yang hadir. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

 

Leave a Reply