Beberapa Aksesoris Penyebab Laptop Rusak

, , , , ,

Beberapa Aksesoris Penyebab Laptop Rusak.

Beberapa Aksesoris Penyebab Laptop Rusak. Hub : 085320202062. Toko online yang juga terpercaya di kota Medan. Toko kami juga menjual beraneka macam Flashdisk dan juga memiliki banyak barang lainnya yaitu seperti Printer, lalu Handphone, juga Laptop, juga accessorisnya. Untuk anda yang ingin membeli cukup datang saja ke toko-toko terdekat yaitu seperti Supermat Bima.com. Dan kami juga akan menjelaskan sedetail mungkin, tentang artikel ini.

Bimacom-Informasi- Beberapa aksesoris penyebab laptop Rusak. Kebiasaan pengguna laptop yang buruk tentunya membawa dampak buruk juga bagi laptop, kerusakan laptop dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari software, hardware dan brainware tentunya. pemakainya program dan aplikasi yang berat hingga beberapa software tidak jelas juga dapat membayakan laptop anda. Dalam segi hardware, perawatan laptop anda dalam bentuk fisik seperti kipas laptop yang tidak dibersihkan atau  tidak dirawat dengan baik. Kemudian kesalahan brainware, yaitu pengguna laptop dengan kebiasaan sahari-harinya yang mungkin buruk dapat merusak laptop.

Pengguna laptop biasanya mamasang aplikasi yang mungkin canggih namun berat saat dijalankan, contohnya games dan themes. Penginstalasi games di laptop juga berpengaruh pada kinerja laptop, yaitu pada RAM dan VGA. Semakin berat game yang dijalankan di laptop, maka akan memakan banyak memory, terutama RAM. Kesulitan membagi kinerja laptop pada berbagai aplikasi pasif dan games yang sedang dijalankan, akan membuat kinerja RAM meningkat hingga berlebihan dan dapat membahayakan laptop, dapat mengakibatkan Blue Screen/Error pada laptop.
Selain pemakaian Games yang berat, juga pada pemasangan tema pada laptop. Pemasangan Themes/tema dapat mengakibatkan rusaknya sistem Windows, sebenarnya khusus pada pemakaian Themes yang berat, kecuali Themes yang telah disediakan oleh Windows tidak masalah. Pemakaian Themes, seperti merubah Icon, Boot Screen, Windows Logon, Taskbar yang berwarna-warni hingga model yang berbeda dari tema Windows biasanya dapat mengakibatkan berbedanya sistem dalam laptop. Hal ini dikarenakan penginstalasi tema yang berbeda dari biasanya, sehingga Coding-coding yang terdapat pada sistem dapat berubah saja.

 

Kebiasaan buruk pada Hardware dan Brainware

Kebiasaan yang biasa terjadi adalah pengguna laptop sering menggunakan laptop dengan menaruh laptop di atas permukaan yang empuk-empuk, seperti di atas kasur dan bantal. Mungkin para pengguna sangat nyaman menggunakan laptop di atas kasur daripada duduk di kursi. Tetapi hal ini perlu dihindarkan, karena pada alas laptop terdapat kipas yang mengatur ruang masuknya udara agar laptop tidak cepat panas. Jika digunakan di atas permukaan yang empuk seperti kasur, maka dapat menimbulkan sirkulasi udara tertutup dan cepat panas sebaiknya laptop di atas permukaan yang datar seperti meja.

Aksesoris Laptop yang biasa dipakai dapat merusak laptop

Aksesoris yang dimaksud seperti cooling pad dan cover pad. Pemakain cooling pad sebenarnya menguras kapsitas daya listrik pada laptop, sehingga laptop anda akan sedikit lambat jika digunakan, kecuali laptop yang memiliki memory RAM tinggi. Selain itu, pemakain cover pad atau penutup keyboard laptop. Mungkin cover pad ini dapat melindungi keyboard laptop anda agar tidak rusak, namun sirkulasi udara dapat terhalang karena barang ini. Sirkulasi udara laptop tidak hanya terdapat pad alas laptop saja. Alternatif dari pengguna cover pad adalah rawatlah sebaik mungkin agar keyboard laptop anda tidak cepat rusak, seperti membersihkan sela-sela keyboard laptop

Cara memperbaiki laptop yang rusak dengan mudah

Di kehidupan serba modern ini, terutama bagi orang yang menempuh pendidikan atau bekerja di kantoran, keberadaan laptop sangatlah penting. Laptop memberi kemudahan untuk menyelesaikan berbagai jenis tugas terutama untuk menyimpan, mengolah, dan mencetak data. Laptop juga mempermudah dalam mendapat informasi dan berhubungan dengan orang lain dengan adanya internet.

Berbagai jenis kerusakan pada laptop

Laptop mati  total dimana ketika laptop dipasan adaptor AC ke laptop, tidak ada lampu menyalakan sama sekali. Serta ketika menekan tombolpower, tidak ada reaksi yang terjadi. Laptop tampaknya bener-bener mati, tidak ada suara, tidak ada indikasi hidup.

Kemungkina penyebab dan solusi memperbaikinya:

  1. AC adaptor gagal dan baterai habis sepenuhnya. Pertama-tam, uji AC adaptor. Jika memang mati, ganti adaptor.
  2. DC listrik terlepas dari motheboard laptop rusak. Jika itu terjadi, kemungkinan besar laptop tidak layak diperbaiki

Laptop menyala tapi layar blank.

Laptop menyala, lampu LED pad laptop nyala, pendinginan kipas bekerja tapi tidak ada yang muncul di layar. Layar benar-benar hitam dan kosong. Tidak ada gambar di layar sama sekali, bahkan gambar sangat gedup juga tidak ada.

Kemungkina penyebab dan solusi memperbaikinya:

  1. Masalah mungkin disebabkan karena kegagalan memory. Mudul memory gagal dan laptop tidak menyala karena itu. Dalam hal ini kalian dapat mencoba melepas modul memori satu per satu dan menguji laptop dengan hanya satu modul memory yang terpasang. Kalian dapat mencoba mengganti modul memori dengan modul baru.
  2. Jika reseating / mengganti modul memory tidak membantu, cobalepas hard drive, DVD drive, modem, kartu wirelee, keyboard, dll. Dengan katalian, bongkar laptop dan hanya terpasang peralatan minimal dan uji lagi. Jikalaptop masih tidak menyala, kemungkinan besar kegagalan motherboard atau prosesor.

Laptop menyala dan lalu mati lagi.

Laptop menyalakan tanpa menunjukan gambar apapun pada layar. Setelah beberapa detik latop akan mati dengan sendirinya. Kemudian  menyala dan mati lagi. Ini terus terjadi sampai laptop kita matikan secara total.

Kemungkinan penyebab dan solusi memperbaikinya:

  1. Kemungkina besar hal itu terjadi karena beberapa jenis kegagalan motheboard kalian dapat mencoba reseating mengganti memory seperti yang saya jelaskan di masalah.
  2. Jika tidak membnatu, berarti kerusakan motherboard. Dalam kebanyakan kasus, sangat sulit mengganti motherboard, lebih baik membeli laptop baru.

Demikian Refiew mengenai Beberapa Aksesoris Penyebab Laptop Rusak. Jika anda menginginkan barang tersebut silahkan saja Hubungi  Toko Komputer Terpercaya kami yaitu dengan cara menghubungi OFFICE kami di

Info Sebelumnya Yaitu : Link http://bimacom.myartikel.com/2017/01/20/jual-docuprint-m225-z-4-in-1-wireless-multifunction-laser-printer-rp-2-619-000/

Leave a Reply