Artikel Panduan Membeli Penyimpanan Data

Artikel Panduan Membeli Penyimpanan Data

Deskripsi Umum

Sekarang, banyak hal dalam hidup kita disimpan sebagai file digital. Hal ini tidak zamannya, untuk menyimpan foto Anda di bawah reaktor tidur dan dikemas CD percikan di. saat ini komputer dapat melindungi berbagai file, seperti data, video, musik dan foto.

Tidak ada keraguan bahwa ini adalah tempat yang aman untuk menyimpan file. Namun, Anda perlu mempertimbangkan adalah bahwa ketika komputer Anda terinfeksi virus, laptop Anda dicuri atau rusak hard drive mungkin kehilangan segalanya. Tidak ada yang salah, Anda membuat cadangan data Anda di satu tempat, bukan pada komputer Anda, seperti hard drive eksternal.

Hard drive eksternal, seperti hard drive komputer untuk menyimpan data. Perbedaannya adalah bahwa sirkuit hard drive eksternal yang terhubung langsung ke komputer Anda untuk mentransfer file. hard drive eksternal dapat dikatakan sangat portabel, dengan berat kurang dari satu kilogram. Beberapa tahun yang lalu, hard disk memiliki kapasitas 500GB, tapi sekarang 2TB umum.

Seberapa besar kemampuan hard drive Anda inginkan, pada kenyataannya, itu tergantung pada kebutuhan Anda. Anda harus tahu bahwa terabyte kapasitas hard drive (TB) memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan kapasitas hard disk yang lebih kecil, keuntungan lebih portabel.

1 TB hard drive dapat menyimpan:

440 jam DVD

250000 file MP3

285.000 File JPG

Keluarga yang ingin mendapatkan Strorage penyimpanan maksimum harus mempertimbangkan penyimpanan tambahan (NAS) jaringan memberikan pengguna hard-core ultra-cepat, kuat, dan banyak lagi. Jika Anda ingin membuat komputer Anda lebih cepat, Anda dapat menggunakan solid state drive atau SSD dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan PC.

Performa

Kinerja data disimpan dalam kecepatan transfer data dari fokus dari satu perangkat ke perangkat lain. Saat ini, kecepatan hard disk drive internal standar ATA antarmuka Serial, yang menentukan seberapa cepat drive internal terhubung ke sebuah host komputer (PC atau server) atau menetapkan satu sama lain. Ada tiga generasi SATA, terbaru SATA 6Gbps SATA 3 dan penutup (779MBps). SATA 1 dan SATA 2 memiliki 1.5Gbps dengan kecepatan 3Gbps.

Jadi, apa adalah kecepatan data di dunia nyata Apa artinya? SATA 3 Data bisa dalam waktu kurang dari satu detik 700 MB transmisi. Kecepatan yang sebenarnya dari hard drive dapat memperlambat karena keterbatasan mekanik dan overhead. Solit untuk solid state drive atau SSD untuk memberikan hampir sama dengan kecepatan SATA tercepat. Asada dan drive yang paling internal yang menggunakan SATA 3 SATA kompatibel dengan masa lalu atau perangkat host (PC atau server).

 

Kapasitas

Kapasitas adalah jumlah data yang dapat disimpan oleh perangkat. Secara umum, ukuran kapasitas drive diukur dalam GB (gigabyte). Rata-rata 1GB hingga 500 foto pada iPhone atau sekitar 200 iTunes musik digital.

Saat ini, internal 3.5inchi hard drive (desktop) kapasitas penyimpanan maksimum hingga 4 TB (terabyte). Dalam laptop, hard disk drive hingga 2TB (terabyte) kapasitas, solid-state hard drive dapat menyimpan hingga 512GB.

 

Keamanan Data

file Keamanan pada hard disk

Keamanan data tergantung pada daya tahan penyimpanan data. Untuk satu drive, Anda juga harus mempertimbangkan kualitas drive dan bagaimana Anda akan menggunakannya.

Umumnya hard drive diserang, gearan, panas dan kelembaban SSD sangat rapuh. Untuk komputer desktop, daya tahan Bikan masalah besar, karena Anda tidak memindahkan komputer Anda. Tapi untuk laptop, yang direkomendasikan SSD atau hard drive dirancang untuk menahan dampak.

Cara termudah untuk membuat cadangan data pada drive penyimpanan Anda untuk menyalin semua jenis perangkat penyimpanan. Banyak drive eksternal, otomatis cadangan atau sinkronisasi perangkat lunak untuk Windows bekerja. pengguna Mac dapat mengoptimalkan keuntungan dari Apple Time Machine. Perlu dicatat bahwa semua drive eksternal dapat bekerja di kedua Windows dan Mac, selama sistem format yang eksternal drive yang benar: untuk Windows atau HFS + untuk Mac NTFS.

Hard Drive SSD

Sementara drive eksternal menggunakan SATA yang sama, kinerja drive internal dengan beberapa variasi. Secara umum, hard drive jauh lebih lambat daripada di SSD, tetapi SSD lebih mahal daripada hard drive. Jika Anda ingin meng-upgrade drive anda untuk bermain sistem, cara terbaik adalah dengan menggunakan kapasitas SSD 256GB dengan drive utama yang cukup. Anda masih dapat menggunakan drive eksternal untuk meningkatkan kapasitas.

 

Penyimpanan Eksternal

perangkat penyimpanan eksternal pada dasarnya terdiri dari satu atau lebih drive internal dan dimasukkan perumahan melalui koneksi perangkat ke komputer. Ada empat jenis utama dari perangkat yang terhubung: USB, Thunderbolt, FireWire dan eSATA. Kebanyakan orang sekarang menggunakan USB 3.0 atau Thunderbolt drive eksternal. Ada alasan mengapa memakai perangkat ini.

Kecepatan 5Gbps dari USB 3.0 dan kompatibel dengan USB 2.0. Memeiliki mempercepat Guntur 10Gbps (dengan Rhunderbolt atau 2.0 20Gbps), Anda dapat menggabungkan dengan Thunder, daripada mengurangi bandwidth. Thunderbolt juga mendukung RAID, ketika Anda terhubung ke jumlah yang sama kapasitas dari drive tunggal. Perlu dicatat bahwa jumlah yang lebih besar dari komputer yang mendukung USB 3.0 dan Thunderbolt dibandingkan, terutama untuk komputer berbasis Windows. Dan dukungan USB 2.0 semua komputer dapat menggunakan USB 3.0.

Biasanya, tidak untuk non-kecepatan berkendara petir faktor eksternal yang paling penting. Tampaknya berlawanan dengan intuisi, tetapi alasan terhubung ke USB 3.0 kecepatan SATA3 standar dari kecepatan tercepat dari hard disk internal semua tidak standar Guntur perlahan.

Eksternal USB drive yang paling terjangkau di pasar, dengan berbagai ukuran dapt dapat memenuhi anggaran Anda sampai perangkat eksternal. Pastikan untuk memilih kemampuan mereka untuk memilih hard drive komputer Anda.

Saat ini perangkat penyimpanan Thunderbolt populer untuk Mac lebih mahal daripada USB 3.0.

Network – attached Storage (NAS)

perangkat NAS (alias NAS Sever) sangat mirip dengan drive eksternal. Hal ini tidak secara langsung terhubung ke komputer, tapi terhubung ke jaringan kabel atau WiFi, dan memberikan kekayaan jaringan penyimpanan, semua jaringan secara bersamaan.

server NAS yang ideal untuk transfer data yang besar antara komputer. Selain penyimpaan, NAS server yang menawarkan banyak fitur, seperti kemampuan untuk mentransfer pemain jaringan konten digital, file download, file backup pada jaringan komputer, berbagi data dari Internet, dan sebagainya.

Leave a Reply